close
Harga Mobil Baru

Invicta Hansa Renkei dengan Data Base Liek Motor di Invicafe

bengkel toyota surabaya
LEBIH LUAS - Tim service point SATUDEALER Invicta Toyota berfoto di stall service baru yang akan segera diresmikan

Otojatim - Persaingan antar diler kendaraan, khususnya Toyota, semakin meningkat setiap tahunnya. Perlu adanya jurus andalan dan kunci kesuksesan untuk melayani konsumen agar terus datang kembali. Seperti halnya Liek Satu Invicta (LSI) yang memiliki jurus andalan Hansa Renkei (kolaborasi tiap lini) yang menjadi bagian dari Kaizen (continuous improvement).


LSI (Invicta) yang mempunyai sejarah erat dengan Liek Motor ini tak pernah berhenti menjadi pelopor inovasi dalam berinteraksi dengan pelanggan.

Dimulai dengan sistem monitoring alur bisnis yang terintegrasi secara online (Satu Dealer Invicta), memungkinkan proses pengiriman kendaraan pada hari yang sama setelah customer melakukan pemesanan. Di sini pelanggan bisa merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi.
SATUDEALER, Service Point Invicta Bagi-bagi Sepeda Motor. Begini Testimoni Customernya
Tak hanya di bagian penjualan. Bagian servis pun saling bahu-membahu dalam meningkatkan performa pelayanan. Bahkan alur proses perawatan kendaraan yang sedang dikerjakan dapat dimonitor oleh pelanggan sambil menikmati makanan dan ngopi di Warung Tretes (Jl. Ketintang Madya 74)
Monitor service terpasang di Warung Tretes agar pelanggan tetap mengetahui kondisi mobil yang diservis
"Konsep Hansa Renkei yang dipakai oleh Invicta Toyota menuntut adanya kolaborasi antar  front liner untuk menyajikan layanan terbaik. Dalam hal ini, Service Advisor (SA) memegang peran penting di sistem Hansa Renkei karena di tangan SA terdapat database pelanggan yang bisa diolah untuk menyajikan layanan Invicta Toyota," kata Romawan, Service Manager Invicta.
TAM Berkunjung ke Pamekasan, Invicta Siap Genjot Marketshare Toyota di Pulau Garam
Sejalan dengan penerapan Hansa Renkei dan semangat Kaizen, baru-baru ini Invicta memperluas stall bengkel dan ruang tunggu customer di Service Point Invicta yaitu Bengkel SATUDEALER Jl. Ketintang Madya 113 Surabaya. Menariknya, ruang tunggu servis ini berbentuk cafe ala Jepang bernama Invicafe.

Romawan mengatakan bahwa perluasan bengkel Service Point di SATUDEALER berikut Invicafe untuk membackup pelanggan Toyota yang semakin meningkat di area Ketintang dan sekitarnya.

"Penjualan unit Toyota oleh salesman Invicta tersebar dari seluruh wilayah Jawa Timur. Meskipun bangunan diler Invicta berada di Pamekasan, namun pembeli yang berasal dari Surabaya juga banyak. Untuk itu kami membantu kemudahan servis di Surabaya dengan memperluas kapasitas unit entry di service point SATUDEALER milik Invicta," jelas Romawan.
SELALU PENUH - Dengan perluasan area bengkel akan mengurangi jumlah antrian dan waktu tunggu customer. Kini service point SATUDEALER mampu mengerjakan 8 unit kendaraan servis secara bersamaan.
Romawan menambahkan, bahwa kepuasan pelanggan turut dinilai oleh prinsipal yakni Toyota Astra Motor (TAM). Dari sinilah Romawan dan jajarannya kerap mengidentifikasi permasalahan yang ada dan melakukan improvement dalam menjalankan solusinya.
SATUDEALER Japanology
"Kepuasan pelanggan sangat berhubungan dengan achievement yang kami targetkan. Oleh karenanya SA general repair dan sparepart wajib punya hubungan personal yang baik dengan pelanggan sehingga bisa mengerti kebutuhan pemilik mobil dalam perawatan kendaraan," ujarnya.

Tahun lalu, Invicta lolos dalam seleksi RKIM (Regional Kaizen and Innovation Marathon) yang diadakan oleh TAM. Tahun ini, Invicta membidik prestasi yang membanggakan di level NKIM (National Kaizen and Innovation Marathon). Romawan berharap, perluasan stall di service point dan Invicafe memberikan dampak positif terhadap penilaian NKIM sekaligus mendongkrak jumlah pelanggan yang masuk ke Invicta.
Melewati Pencapaian Absolut, Mr.President Invicta Selebrasi Tiga Kemenangan
"Hansa Renkei mengharuskan Invicta mengatur proses pekerjaan di bengkel supaya dapat berlangsung dengan cepat, lancar, dan efisien tanpa melupakan prosedur kerja yang ketat dan kualitas pekerjaan yang sesuai harapan pelanggan," tutup Romawan.

Terbaru, bersamaan dengan peluncuran Invicafe, Invicta juga merilis layanan berupa aplikasi Go Invicta yang bisa diinstal pelanggan di ponselnya. Aplikasi ini bisa diunduh dari Playstore dan App Store yang berfungsi untuk mencari lokasi sales Invicta terdekat berbasis GPS.
LihatTutupKomentar