-->
close
Sepeda Jakarta-Surabaya

TAM Berkunjung ke Pamekasan, Invicta Siap Genjot Marketshare Toyota di Pulau Garam.

Segenap karyawan Invicta Toyota menyambut kedatangan rombongan Toyota Astra Motor di Pamekasan

Pamekasan, Otojatim.com - Senin 16 Desember 2019 pukul 13.00 WIB, Invicta Toyota Jl. Jokotole 223 Pamekasan dihadiri oleh Toyota Astra Motor (TAM) selaku ATPM diwakili oleh Diky Zulkarnaen (Area 3 GM-TAM) dan Resha Kusuma Atmaja (East Java Area Head-TAM).

Kedatangan TAM untuk melakukan Genji Gen Butsu setelah pengangkatan diler 30 Oktober 2019, sesuai dengan standar Toyota Way untuk melihat kegiatan operasional Invicta Toyota di Pamekasan.

Baca: TAM Tetapkan Status Kedileran Invicta Toyota

Turut menyambut kedatangan rombongan TAM adalah Royce Muljanto selaku Mr.President Invicta bersama Wendy istri Mr.President dan Rafael puteranya. Beserta Heri Sugiarto selaku kepala cabang Invicta Pamekasan, Noviana Widiani (HRD Manager) dan Romawan selaku kepala bengkel serta beberapa staf Sales dan Service.

Setelah acara makan siang bersama menyantap hidangan khas Madura, acara dilanjutkan dengan room visit, melihat ruang Sales, ruang OBH, stall service dan administrasi.
VIP Lunch - dari kiri ke kanan: Romawan (Kepala Bengkel Invicta), Resha Kusuma Atmaja (East Java Area Head-TAM), Diky Zulkarnaen (Area 3 GM-TAM), Leoni dan Rizky (TAM), Arik Triono (SPV Invicta), Wendy (istri Mr.President), Royce Muljanto (Mr.President Invicta), Rafael (putra Mr.President) dan Heri Sugiarto (Kepala Cabang Invicta Pamekasan).
Perwakilan TAM yang hadir berkesempatan untuk berdialog secara langsung dengan staf Invicta, saling memberi masukan bagaimana untuk meningkatkan efektifitas, sinergi antar divisi dan melihat peluang-peluang baru sebagai improvements.

TAM juga menyingung tentang marketshare Toyota di Madura. Menurut TAM, idealnya marketshare Toyota di pulau garam ini seharusnyanya di atas 30 persen. Data dari TAM menunjukkan bahwa penetrasi Toyota dibanding merek lain di Madura masih belum memenuhi target yang diharapkan.

Heri Sugiarto mengakui bahwa selama ini timnya mendapatkan update data marketshare hanya setiap bulan. Heri berharap bisa mempunyai akses data marketshare tersebut secara harian, agar alokasi penjualan setiap unitnya bisa lebih diprioritaskan untuk area yang masih tertinggal marketsharenya.

Di sisi lain, Invicta sebagai diler tunggal Toyota di Madura mencatatkan penjualan yang tinggi. Maka bisa ditarik benang merah bahwa kontribusi Invicta dan Toyota untuk konsumen di Madura masih lebih sedikit dibanding kota lain atau Surabaya.

Baca: Melewati Pencapaian Absolut, Mr.President Invicta Selebrasi Tiga Kemenangan 

Mananggapi hal ini, Mr.President berharap TAM mau menambah kuota stok unit untuk Invicta. Dan yang lebih penting adalah dukungan TVC (Toyota Value Chain) dalam hal ini peran leasing ACC yang notabene masih satu grup dengan Astra yang masuk lingkup TVC untuk bekerja sama dengan Invicta menggarap pasar Madura.

Mr.President mengatakan bahwa pihak ACC masih belum membuka MOU dengan Invicta. Padahal, menurut Mr.President, leasing non-TVC mendukung dan bekerja sama dengan Invicta untuk menggarap area Madura. Namun begitu, Invicta tetap berkomitmen untuk menggenjot marketshare Toyota di area Madura.

Detail perjalanan Mr.President mengajukan MOU dengan ACC akan dibahas pada artikel selanjutnya di Otojatim.

Selain pembahasan mengenai improvement dan marketshare, dialog TAM-Invicta juga membahas tentang kesepakatan profit diler dan bonus dari TAM atas penjualan kepada jajaran Salesman. Kunjungan TAM diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh karyawan Invicta Toyota.

Sumber: Wawancara Singularity dengan Mr.President (17/12)
LihatTutupKomentar