Prestasi dan Tragedi Mengantar Invicta Menembus Target Penjualan di Pertengahan Desember

Invicta Toyota

Surabaya, Otojatim.com - Dinahkodai Heri Sugiarto selaku Branch Manager, Invicta Toyota kembali menorehkan prestasi gemilang di pertengahan bulan ini. Tepat 17 Desember 2019, Invicta mencapai target AFI (penjualan dengan registrasi faktur polisi/isi nama) yang ditetapkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) selaku ATPM.

Royce Muljanto selaku Mr.President Invicta mengapresiasi kinerja seluruh jajaran sales yang telah mengerahkan segala kekuatannya demi tercapainya target penjualan. "Ini adalah suatu pencapaian yang luar biasa, saya kira belum pernah ada diler Toyota lain yang mampu menutup target pada tanggal 17," tutur Mr.President.

Invicta, diler Toyota yang showroomnya berdiri di Jalan Jokotole 223 Pamekasan ini mencatatkan AFI untuk bulan Desember sebanyak 63 unit.

Baca: Lewat Heri Chung, Invicta Tak Cepat Puas Meski Target Hampir Tuntas 

"Dari Toyota Astra Motor memberikan target 63 unit, dan di tanggal 17 ini sudah tercapai 100 persen. Namun kami masih ada beberapa outstanding SPK dalam proses AFI sehingga estimasi per tanggal 22 Desember nanti total AFI bisa menjadi 108 unit," terang Heri.
Mr.President
Prestasi penjualan yang tembus hampir 200 persen ini tentunya menjadi hiburan menggembirakan bagi Mr.President selaku owner. Sebagai timbal balik, Mr.President memberikan reward tur ke Jepang dan Umroh di Tanah Suci bagi Supervisor yang memenangkan kontes penjualan di bulan ini. Tak hanya itu, kepada pemenang masih diberikan uang tunai sebesar Rp5 juta.

Ada beberapa tim sales yang saling bersaing memperebutkan reward dan tahbis kehormatan dari Mr.President antara lain The United Team, The A Team, Team Sakera dan Team Macan.

Namun kompetisi di tubuh Invicta bukannya tanpa noktah. Kami (red.) sempat mendengar adanya riak-riak perselisihan yang berujung hingga terjadinya kontak fisik antara dua kubu punggawa Invicta. Dua oknum yang terlibat dalam adu jotos tersebut diketahui berinisial AT dan NY, yang masing-masing merupakan Supervisor dari tim yang berbeda. Lokasi keributan berada di salah satu showroom Invicta di Surabaya Barat (16/12).

Peristiwa ini kami coba konfirmasikan kepada Heri Chung (panggilan akrab Heri Sugiarto), dirinya tidak menampik.

"Sebenarnya masalah sepele. Berawal dari saling guyon di grup WA kantor berujung ejekan dan yang bersangkutan tidak terima. Saya atas nama pribadi mengecam kejadian tersebut. Karena sangat mencoreng muka Mr.President karena kejadian itu berada di area kerja," terangnya.
Heri Chung
Dari selentingan yang beredar, AT dan NY memang rival sejak lama. AT menjadi 'anak emas' Mr.President belasan tahun dan NY merupakan 'anak kemarin sore', datang dengan diberikan jabatan yang sama dan ditempatkan di pos elit Surabaya Barat. Cerita tersebut kami dapatkan dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya. Karena belum dapat diverifikasi, kami anggap cerita tersebut masih sebatas asumsi liar.

Baca: Melewati Pencapaian Absolut, Mr.President Invicta Selebrasi Tiga Kemenangan 

Mr.President sendiri enggan menanggapi permasalahan tersebut. "Biar Heri yang menyelesaikan. Kalau saya ikut campur malah menyalahi aturan. Bagi Mr.President yang terpenting adalah penjualan dan transfer (bonus). Buat apa mengurusi hal yang tidak membuahkan transfer," kata Mr.President ketika ditemui di Starbucks Citraland (17/12).

Sampai berita ini diturunkan, Otojatim belum berhasil mengorek keterangan langsung dari NY dan AT. "Sementara kami fokus pada percepatan AFI dan pengiriman unit. Karena itu yang terpenting buat customer, kami memastikan customer terlayani dengan baik," kata Heri Chung di tempat terpisah.

"Yang jelas, semua tim saat ini masih tetap berlomba hingga tutup tahun. Selanjutnya menikmati liburan dan kembali menghadapi kenaikan target AFI yang semula 550 unit di 2019 menjadi 630 unit di 2020," tutupnya.

Lantas, bagaimana kelanjutan kisah perseteruan ini? Pembaca silahkan ikuti terus perkembangan selanjutnya di Otojatim. Anda bisa subscribe berita dengan mengisikan email pada kolom Berlangganan via Email yang ada di halaman ini.
LihatTutupKomentar