Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Lewat Heri Chung, Invicta Tak Cepat Puas Meski Target Hampir Tuntas

heri chung sugiarto
Heri Sugiarto alias Heri Chung, Branch Manager Invicta Toyota saat ditemui di Warung Tretes Invicta, Jalan Ketintang Madya 74 Surabaya.

Otojatim.com - Semua pembalap tak pernah mengendurkan gas ketika hampir mencapai garis Finish. Justru yang ada adalah memaksimalkan semua daya yang ada, habiskan sisa energi untuk meraih posisi terbaik. Itulah yang dilakukan Heri Sugiarto, Branch Manager PT. Liek Satu Invicta (Invicta Toyota) menjelang akhir tahun ini.

Pria yang akrab dipanggil Heri Chung ini tak mau lengah dengan perolehan sementara angka penjualan dilernya.

"Forecast penjualan kami selalu meningkat dan alhamdulillah selalu achieve," kata pria yang berkarir di Toyota sejak 2003 ini. "Perolehan sementara sudah tercapai 84 persen dari target yang diberikan oleh Toyota Astra Motor (TAM)."

Baca: Nyoman, Menjaga Ritme Penjualan di Kawasan Crazy Rich Surabaya Barat

Invicta Toyota bila ditarik mundur ke belakang, di 2018 tergetnya 500 unit. Untuk 2019 sebanyak 550 unit. Sedangkan forecast tahun 2020 ditingkatkan lagi sebanyak 630 unit. Achievement year to date sebanyak 463 unit (84%). Untuk kontribusi penjualan, Invicta menyumbang marketshare sebesar 34,85% di area Madura, yang merupakan pencapaian tertinggi se-Jawa Timur di bulan Agustus.

"Kesempatan untuk mencapai di atas 100 persen peluangnya sangat besar. Ini bisa ditutup dengan amunisi stok per Oktober sejumlah 140-an unit," sambung Heri.

Ketika ditanya tentang promo dan diskon akhir tahun, Heri optimis bahwa program-program yang berjalan selama ini akan menarik minat customer.
"Namun begitu, semua kompetitor juga memaksimalkan sales activity untuk meningkatkan marketshare, di mana saat ini mereka semua memberikan gimmick yang menarik untuk calon konsumen. Kami pun tidak tinggal diam, tetap mengamati sejauh mana diskon dan promo yang beredar di pasaran akan kami ikuti, sepanjang sesuai dengan aturan yang ditetapkan," jelasnya.
Dari TAM Area 3 sendiri kami mengemban target untuk membantu marketshare Toyota, minimal sebesar 30 persen di Jatim. Untuk itu dari pusat turut mendorong percepatan pencapaian ini dengan menyuplai stok lebih banyak 10% dibanding semester awal. Bahkan untuk tipe Innova, stok digenjot suplainya hingga 30%.

Otojatim sendiri menganggap bahwa ini adalah strategi TAM dengan terus menitikberatkan pada penjualan Innova. Mengingat tipe ini melenggang tanpa tandingan. Jenis satu-satunya medium MPV dengan penggerak roda belakang ini mampu menutupi gap tipe lain yang marketsharenya belum memenuhi target. Semisal Fortuner.

Baca: Blusukan Ala Fany, Tumbuhkan Potensi Pasar di Daerah Pelosok 

Target jangka pendek Heri afirmasi akan berupaya menghabiskan stok VIN 2019. "Karena di bulan November dan Desember sudah muncul MDP* dengan VIN 2020," jelasnya.

*MDP=rencana kedatangan stok bulanan - Red.

Lantas dengan afirmasi ini, Heri secara intensif mengadakan showroom event ataupun gathering customer di akhir minggu. "Ini untuk menarik semua calon pembeli hasil prospecting dari rekan-rekan salesman selama Senin sampai Jumat, untuk diupayakan bisa closing di saat weekend dengan memberikan promo atau penawaran yang spektakuler."
Stall Service Invicta Toyota di Cabang Ketintang, Surabaya
"Nah, disaat closing itulah kami berikan layanan khusus yakni One Day Service. Di mana saat konsumen melakukan pelunasan, maka akan kami kirim unitnya hari itu juga. Apabila pembeliannya melalui kredit, kami upayakan beberapa hari sebelum konsumen yakin beli, wiraniaga bisa menarik berkas kredit agar segera dicek oleh Leasing. Jadi ketika melakukan SPK dan melunasi DP, tidak perlu menunggu lama unit bisa dikirim," jelasnya.
Wawancara kemarin bertepatan dengan HUT Heri Chung yang dirayakan seluruh kru Invicta Toyota. Heri (tengah berbaju biru) bersama Mr.President.
Heri berharap bulan Oktober ini bisa meraih achievement lebih baik dari bulan sebelumnya. "Kami menuju angka realistis 72 unit, lebih baik dari bulan September. Proyeksi akhir tahun 2019 bisa zero stock untuk VIN 2019. Kami yakin dengan amunisi stok dan outstanding SPK yang ada, kami bisa tembus target lebih dari 100%," tutupnya.

Heri berpesan kepada pembaca Otojatim, apabila melakukan pembelian Innova di bulan ini akan mendapatkan rate khusus bunga sebesar 3,7% atau cicilan mulai Rp100 ribu per hari. Untuk informasi lebih lanjut tentang penawaran menarik lainnya, konsumen bisa langsung datang ke beberapa lokasi sales point Invicta Toyota, antara lain di cabang Ketintang, Citraland dan Pamekasan.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky