Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Blusukan Ala Fany, Tumbuhkan Potensi Pasar di Daerah Pelosok

Fany Fahreza (kiri), tetap aktif melayani customer meski sudah menjadi Sales Supervisor INVICTA TOYOTA

Otojatim.com - Ketatnya persaingan memperebutkan konsumen di perkotaan seperti Surabaya adalah salah satu masalah pelik yang harus dihadapi oleh seorang wiraniaga. Terutama merek Toyota yang mempunyai kantor cabang penjualan terbanyak. Tak peduli apakah dia seorang salesman baru ataupun senior. Usaha lebih keras saja belum tentu membuahkan hasil.

Tercatat ada sepuluh diler Toyota yang berdiri di kota Surabaya. Dengan estimasi jumlah wiraniaga yang ada, maka diperkirakan akan terdapat tiga orang salesman Toyota di tiap kilometer persegi. Jumlah ini cukup jenuh.

Untuk mengatasi masalah ini, Fany Fahreza, Sales Supervisor PT Liek Satu Invicta (Invicta Toyota) membuat terobosan untuk menyisir daerah-daerah pelosok yang dinilai potensial.

Baca: TAM Tetapkan Status Kedileran Invicta Toyota Menjadi Authorized Dealer 

"Memang di Surabaya pasarnya masih menjadi primadona. Marketnya sendiri sebesar 30-40% dari seluruh Jawa Timur. Sisanya kecil-kecil seperti Gresik, Sidoarjo dan lain-lain," kata Fany. "Untuk memakan ceruk pasar yang belum jenuh, kami lebih sering melakukan roadshow ke pelosok-pelosok yang mempunyai potential market."

"Bulan Oktober ini kami fokus penetrasi di area Mojokerto. Di sana terdapat banyak industri yang berkembang, dan area-area wisata baru yang menjadi jujugan masyarakat. Salah satunya kami mendirikan sales point di Taman Ghanjaran, Trawas."
taman ghanjaran
Sales Point INVICTA TOYOTA di Taman Ghanjaran, Trawas Mojokerto
Taman Ghanjaran Trawas kini sedang menjadi destinasi liburan paling favorit di Mojokerto. Ya, sebab ini merupakan wisata baru yang dibangun di kawasan strategis yang mudah dijangkau. Dan masyarakat di Mojokerto juga menyebutnya sebagai Alun-alun Trawas. Karena desain taman yang cantik terlihat sangat memanjakan mata. Tempat ini memang pas banget untuk bersantai seperti halnya Alun-alun di berbagai daerah. Apalagi hawanya yang dingin karena berada di ketinggian 1.000 Mdpl.

Baca: Kiat Jualan Arik, Aktif Merawat Supaya Tembus 54 

"Pertama kami sedikit ragu, lantas kami melakukan survey sekaligus sebar brosur di sana. Dari situ tidak disangka langsung membuahkan hasil 2 unit pemesanan (SPK). Dari sini kami yakin untuk mendirikan sales point di Taman Ghanjaran dengan membookingnya selama sebulan penuh tiap akhir minggu," kata Fany penuh semangat.
PELUANG - Prospekting sebar brosur di area wisata Taman Ghanjaran
Dengan target penjualan timnya sebanyak 54 unit di bulan Oktober ini, Fany sangat optimis bisa mencapai bahkan melampauinya.

"Saat ini sudah musim endyear season, para konsumen sudah ancang-ancang membeli kendaraan dengan harapan mendapat penawaran terbaik di akhir tahun. Melihat hasil survey minggu lalu, kami optimis di Taman Ghanjaran saja kami bisa meraup 10 SPK BAST (hingga unit terkirim). Sisanya yang 44 unit digenjot dengan performa 20 sales aktif dalam tim kami," tutupnya.

Akhir tahun ini bukan hanya diler yang gencar melakukan promo. Leasing pun juga berlomba memberikan penawaran terbaiknya. Untuk mengakomodir konsumen dengan permintaan akad kredit syariah, Invicta Toyota juga bekerja sama dengan Bank Mandiri Syariah (BSM).
KONSULTASI MOBIL - Melayani calon konsumen dari pagi hingga malam
Tak lupa menyampaikan kepada Otojatim.com, bahwa Invicta Toyota juga menggeber promo Toyota Alphard dengan diskon akhir tahun mencapai puluhan juta rupiah. Didukung dengan kerja sama leasing KKB BCA bunga mulai 3,29%.

Diler Invicta Toyota mempunyai cabang 3S (Sales, Service dan Sparepart) di dua lokasi. Jl. Ketintang Madya 74 Surabaya dan Jl. Jokotole 223 Pamekasan.

***

Sebagian foto-foto delivery unit tim Fany di bulan September: (perbesar)
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky