SATUDEALER Bernuansa Jepang 1975

Koleksi rare item Invicafe, Astro Boy tin toy 1960'an.

Surabaya, Otojatim.com - Ada pemandangan menarik di SATUDEALER Invicta. Diler Toyota yang berada di kawasan Ketintang Madya ini sedang membangun cafe terpadu di area bengkel, yang bisa digunakan sebagai ruang tunggu servis atau sekadar melepas penat.


Royce Muljanto selaku Mr President SATUDEALER Invicta mendesain sendiri interior Invicafe miliknya ini.

Terinspirasi masa keemasan mainan Jepang, Mr President memajang seluruh koleksi pribadinya hasil berburu langsung dari sembilan lokasi Mandarake, toko mainan paling ngetop di Negeri Sakura. Mulai dari Tokyo, Nagoya hingga Fukuoka.

Baca: SATUDEALER, Service Point Invicta Toyota Bagi-bagi Sepeda Motor. Begini Testimoni Customernya

"Dari kecil saya memang hobi mengoleksi mainan asli dari sana. Kira-kira sejak era 80'an hingga sekarang pun masih," kata Mr President.

Backdrop Invicafe dipenuhi action figure dan diecast dari berbagai model dan ukuran. Mulai dari robot hingga mobil.

"Mainan klasik dari Jepang merupakan heritage yang perlu dijaga. Khususnya yang orisinil, terutama yang berjenis tin toy (bahan kaleng). Semua yang ada di sini merupakan buruan kolektor kelas dunia karena sudah tidak diproduksi lagi," ungkap pria yang rutin berkontemplasi di Kyoto ini.
Tak hanya soal koleksi. Sajian menu dan bar di Invicafe juga dibuat ala Jepang.

"Saya belum melihat ada diler Toyota lain yang menerapkan cafe bernuansa Jepang di bengkelnya. Kalau pun ada, satu-satunya hanya di kantor pusat Toyota Astra Motor lantai lima, karena memang di sana banyak orang Jepangnya," tutur Mr President.

Dengan konsep seperti ini, Mr President berharap anak-anak dari pelanggan yang diajak menyervis di bengkel SATUDEALER Invicta tidak merasa bosan dan selalu ingin kembali. Apalagi di lokasi yang sama, juga terdapat taman Japanology lengkap dengan kuda poni dan kura aldabra.

Baca: Ruangan Bergaya Jepang ini Bisa Disewa untuk Acara Keluarga, Arisan dan Meeting

"Memang ini sebagai strategi bisnis kami. Pembangunan cafe tersebut satu paket dengan perluasan bengkel SATUDEALER Invicta. Bengkel yang sekarang kapasitasnya menjadi dua kali lipat. Tentu membutuhkan ruang tunggu ekstra," jelasnya.

Cafe ini juga bisa dipakai kongkow dan meeting personil dari value chain SATUDEALER, seperti rekanan leasing dan showroom mobkas. Malah bisa juga dipakai sebagai dealing table saat proses pembelian mobil Toyota di Invicta.

Bagaimana nih penyuka mainan? Sudah tidak sabar nongkrong di Invicafe? Catat tanggal buka nya ya!
Grand Opening INVICAFE: 8 Juni 2020
Alamat: SATUDEALER Invicta, Jalan Ketintang Madya 113 Surabaya

Foto-foto:
Invicafe, pengerjaan interior masih 50 persen menuju pembukaan 8 Juni 2020
Koleksi Invicafe, Gaban series
Google V series

Menunggu meja bar dan kaca penutup backdrop
mainan klasik jepang
Koleksi legendaris


LihatTutupKomentar