MPM Honda Jatim Serahkan Bantuan 5 Ambulans dan Alkes Senilai Rp3,1 Miliar

SERAH TERIMA - (ki-ka) Emil Dardak (Wagub Jatim), Khofifah Indar Parawansa (Gubernur), Suban Wahyudiono (Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Suwito (Presdir MPM). - Foto:Handi

Surabaya, Otojatim.com - Di tengah krisis kesehatan yang melanda seluruh masyarakat, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim-NTT menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jatim. 


Pada tahap pertama ini MPM memberikan 5 unit mobil ambulans lengkap beserta alat kesehatan, 5 unit ventilator, 500 pcs baju hazmat (APD) dengan total senilai Rp3,1 Miliar.

Baca: MPM Serahkan Hasil Lelang Honda PCX Persebaya ke Panti Asuhan Bonek

Donasi diserahkan oleh Presiden Direktur MPM, Suwito M dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya (01/5).

"Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dalam menanggulangi kondisi yang terjadi saat ini," kata Suwito kepada Gubernur. 
Gubernur memeriksa kelengkapan ambulans - Foto:Handi
"Terima kasih atas bantuan yang diberikan MPM Honda. Ini sangat bermanfaat dalam mengatasi wabah COVID-19. Semoga pandemi ini bisa segera berakhir," jawab Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Donasi ini bagian dari program 'MPM Berbagi' untuk membantu masyarakat Indonesia yang terdampak wabah corona. Juga mendukung Rumah Sakit, dokter dan tenaga medis yang menjadi garda paling depan dalam menyelamatkan umat manusia.

"Kami berikan alat kesehatan ini setelah berkordinasi dengan pihak terkait tentang apa saja yang dibutuhkan. Barang-barang seperti inilah yang dibutuhkan untuk saat ini," tambah Suwito.

Gratiskan Servis Tenaga Medis

Selain bantuan alat kesehatan, MPM juga menggratiskan ganti oli dan servis sepeda motor Honda milik tenaga medis di sejumlah Rumah Sakit rujukan Surabaya, Gresik, Sidoarjo. Malang dan Jombang.

"Dengan perawatan motor tenaga medis ini, kami berharap bisa memperlancar aktivitas para tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya," jelas Suwito.

Baca: Honda Bikers Soleh, Giat MPM Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan

Sebelumnya, MPM Honda Jatim juga menyerahkan bantuan berupa 50 baju Hazmat senilai Rp50 Juta yang diserahkan ke RST Wirasakti di Kupang, NTT

"Bantuan alat kesehatan ini sangat diperlukan untuk mendukung kinerja tenaga medis di garda depan penanggulangan wabah. MPM ingin berkontribusi dan aktif berperan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Harapan kami pandemi ini segera usai," pungkas Suwito.

Foto-foto:
Ventilator untuk pasien
RESMI - Keberadaan ambulans dan alkes sudah dinanti sejumlah RS di Jatim
Baju hazmat standar medis
LihatTutupKomentar