Hyundai Santa Fe Sports 2017 Raih Nilai Sempurna Uji Keselamatan

tes tabrak Hyundai Santa Fe
Hyundai Santa Fe IIHS Crash Test

Amerika Serikat merupakan pasar yang meyakinkan bagi Hyundai. Bahkan mereka bisa bersaing dengan rivalnya untuk meraih penjualan terbaik di negeri Paman Sam. Namun, belum sah kalau bisa mendapatkan nilai bagus untuk keselamatan mobil.




Karena jika mendapatkan bintang lima maka calon konsumen akan merasa aman. Dan Santa Fe Sports mampu melewati tes tersebut dengan nilai sempurna. Seperti yang diutarakan oleh IIHS (Insurance Institute For Highway), sebagai lembaga pengujian memberikan rating lima bintang terhadap SUV kebanggaan Hyundai tersebut.

Kelemahan Hyundai Sante Fe


Sebelumnya Santa Fe sempat diberikan nilai kurang memuaskan oleh badan keselamatan yang sama. Maka untuk perbaikan, Santa Fe Sport pun ditambahkan fitur seperti Automatic Emergency Brake dan Airbag berjumlah 7 buah.
Perbandingan rating dari tahun ke tahun
Dengan nilai nyaris sempurna, tentu saja produsen Hyundai bisa disejajarkan dengan produsen dari Jepang dan Jerman dalam hal keselamatan.Seperti yang terlihat dalam video berikut;

Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen