Cari Alamat dan Telepon Dealer:

SUV Torsi Gajah, Hyundai All New Santa Fe Menyapa Publik Surabaya. Ini Spesifikasinya

Surabaya, Otojatim.com - Hyundai Santa Fe telah menapaki generasi ke-4 dan kini hadir menyapa publik Surabaya mulai hari ini (13/9) di Pakuwon Trade Center. Santa Fe terbaru ini muncul dengan desain yang benar-benar baru, tapi masih menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya.

PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan All New Hyundai Santa Fe dalam 2 varian yaitu GLS dan XG (seri teratas), baik untuk masing-masing mesin gasoline maupun diesel.
Ludin Winata (Regional GM PT HMI) dan Sutanto Adi Yongky (Direktur PT Super Sukses Sejahtera) saat local launching Hyundai All New Santa Fe di PTC Surabaya (13/9).

Dengan bahasa desain Fluidic Sculpture 2.0 yang terinspirasi dari bentuk segi enam yang mengalir dan seni pahat tingkat tinggi, All New Santa Fe benar-benar tampil beda dengan pendahulunya. Ya, ini bukan saja facelift, tapi totally All New.

Grill depan berbentuk cascading dipadu dengan DRL yang meruncing akan menjadi ciri khas desain Hyundai untuk beberapa tahun ke depan, yaitu headlamp dengan posisi pindah ke bawah dan berbentuk kotak yang sedang menjadi tren di ranah Eropa.

All New Santa Fe Diesel kini mengusung transmisi 8-Speed untuk varian Diesel, dan mesin gasoline tetap menggunakan 6-Speed. Hal ini tentu saja membuat peningkatan saat akselerasi di gigi 1 maupun 2, serta lebih meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi noise and vibration saat berjalan di gigi 7 atau 8.

Fitur baru yang disematkan untuk kenyamanan berkendara adalah tombol autohold. Fitur ini memungkinkan pengemudi tak perlu lagi terus-terusan menginjak rem ketika mobil berjalan pada posisi stop-and-go, seperti ketika macet ataupun antri di lampu merah. Jadi kaki mudah capek. Selain itu, untuk menambah kenyamanan, kini All New Santa Fe dilengkapi dengan paddle shift di lingkar kemudinya.

Fitur kenayaman yang disempurnakan dari pendahulunya adalah Drive Mode yang sekarang menjadi 4 opsi yaitu; Comfort, Eco, Sport dan Smart yang memiliki ciri khas masing-masing sesuai selera berkendara pengemudi.

Meski menggunakan engine model terdahulu, Hyundai All New Santa Fe saat ini masih memegang juara dalam urusan torsi kendaraan. Mesin Diesel 2.200 cc CRDi E-VGT Turbo-nya masih paling perkasa dengan muntahan torsi sebesar 44,5 kgm atau sekitar 436 Nm. Ini lebih besar daripada dua kompetitor terdekatnya yaitu Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner.

"Setelah diluncurkan pada GIIAS 2018 Agustus lalu, antusiasme pelanggan terhadap All New Santa Fe cukup tinggi. Dengan suplai sebanyak 10 unit per bulan, kami mengharap sampai akhir tahun ini bisa mendapatkan pemesanan hingga 120 unit untuk area Surabaya saja," kata Sutanto Adi Yongky, Direktur PT Super Sukses Sejahtera, main dealer Hyundai untuk area Jawa Timur.

Ludin Winata, Regional General Manager PT Hyundai Mobil Indonesia menambahkan bahwa tipe yang paling laris adalah Santa Fe Diesel XG.



"Indenan lebih banyak ke mesin CRDI (varian diesel) dengan estimasi delivery ke rumah pelanggan sekitar bulan Oktober," lanjut Ludin.


Berbeda dengan kompetitor terdekatnya, Hyundai Santa Fe mempunyai konstruksi real SUV dengan sasis monokok. Dengan sasis model seperti ini pengendaraan makin stabil. Sayangnya, meskipun mempunyai torsi terbesar, Hyundai tetap menganjurkan Santa Fe Diesel meminum bahan bakar minimal Pertamina Dex atau sekelasnya.

"Konsumen biasanya akan langsung merasa benar-benar merasakan driving feel yang menyenangkan setelah melakukan test drive. Untuk itu kami mempersilakan para pengunjung booth Hyundai di PTC ini untuk membuat janji test drive setelah melihat display unit," tutup Yongky.

Berikut ini daftar harga Hyundai All New Santa Fe 2018 (OTR Surabaya)
GLS Gasoline AT Rp 524.175.000,-
XG Gasoline AT Rp. 545.175.000,-
GLS CRDi AT Rp.575.175.000,-
XG CRDi AT Rp.595.175.000,-

Foto-foto (perbesar)




Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai