Suzuki XL7 Andalan Keluarga. Tumbuh dan Berkembang Bersama Industri Otomotif Indonesia.

Ekspor produk Suzuki

Otojatim.com - Di tengah pandemi Covid-19, Suzuki XL7 tak kehilangan konsumen. Produk PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) itu mencatatkan penjualan sebanyak 7.522 unit sepanjang Januari hingga Juli 2021.

Tak hanya untuk konsumsi nasional, Suzuki XL7 juga sangat diminati di luar negeri. Selama Januari hingga Agustus 2021, ekspor Suzuki XL7 tembus 10.484 unit.

Harga Suzuki XL7 Surabaya

Mobil ini telah diekspor ke 30 negara tujuan antara lain Thailand, Filipina, Vietnam. Lalu Amerika Latin (Meksiko, Urugay, Kolombia), dan Oseania (Trinidad & Tobago, dan Vanuatu).

Prestasi ini menambah panjang daftar pencapaian dalam perjalanan Suzuki XL7 di Indonesia. Hanya dua bulan setelah diperkenalkan, Suzuki XL7 berhasil meraih penghargaan tertinggi sebagai Car of the Year dalam ajang Otomotif Award 2020.
Test drive Suzuki XL7
Penghargaan ini sekaligus membuat Suzuki sebagai satu-satunya brand yang dua tahun berturut-turut menyabet Car of the Year setelah tahun sebelumnya diraih All New Ertiga, saudara XL7 yang mempunyai basis platform sama.

Daftar penghargaan yang diterima Suzuki XL7:
  1. Best Functionality – Carvaganza Award 2021
  2. Best of MPV Crossover – Otomotif Award 2021
  3. Car of the Year – Otomotif Award 2020
  4. Best of MPV Crossover – Otomotif Award 2020
  5. Best Small MPV Crossover – GridOto Award 2020
  6. Best Small MPV Crossover in Total Cost of Ownership Category – Grid Oto Award 2020

Di tahun yang sama, Suzuki XL7 menyabet penghargaan Best Small MPV Crossover dari GriOto Award 2020. Milestone terbaru, XL7 lagi-lagi ditahbiskan sebagai “The Best Functionality Car” pada ajang bergengsi Carvaganza Editors’ Choice Award 2021.

Suzuki XL7 Menjadi SUV Pilihan Keluarga

“Ini merupakan pencapaian yang berarti bagi Suzuki Indonesia, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Penghargaan-penghargan ini menjadi wujud apresiasi atas komitmen Suzuki dalam berkontribusi untuk Indonesia,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Perjalanan Suzuki XL7 sejak pertama mengaspal merupakan kisah sukses karya anak bangsa. PT SIS berusaha memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia atas LSUV 7-seater yang andal dan tahan lama.
Suzuki XL7 Alpha
Di sinilah Indonesia dipercaya sebagai pusat pengembangan Suzuki XL7 dengan modal kandungan lokal Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 85%. Pada tiap unit Suzuki XL7 melekat banyak rantai pasokan lokal.

Dengan keberhasilannya menjadi produk global yang diekspor, kiprah Suzuki XL7 tidak hanya mencitrakan keandalannya, tetapi juga mencerminkan kualitas produk Suzuki secara umum.

Konsumen Antusias Menjajal XL7 Didampingi Pembalap, Suzuki Panen SPK

Suzuki XL7 memiliki kualitas yang tinggi dan diproduksi menggunakan teknologi paling mutakhir serta fasilitas berstandar internasional di pabrik seluas 1,3 hektar di Cikarang, Bekasi.

Di awal pembuatannya, kapasitas produksi XL7 saja mencapai total 36 ribu unit per tahun. Di mana 12 ribu unitnya dialokasikan untuk ekspor.
parking camera Suzuki XL7Kamera mundur, MID dan AC Digital serta dasbor bermotif karbon pada dasbor Suzuki XL7
Selain daya angkut mencapai tujuh penumpang, versi SUV dari All New Ertiga ini juga cakap melaju di berbagai kondisi medan berkat ground clearance yang lebih tinggi dan suspensi yang disempurnakan.

Tak heran, Suzuki XL7 banyak digemari masyarakat Indonesia, di tengah naiknya minat kendaraan berjenis SUV. Mesin Suzuki XL7 dikenal andal dan tangguh.

Tips dan Komentar Pembalap Saat Test Drive Suzuki XL7

Baik Suzuki Ertiga maupun Suzuki XL7 dibekali mesin K15B DOHC, berkapasitas 1.462 cc. Tenaga yang dikeluarkan pun mirip, mesin Ertiga punya tenaga puncak 103 dk pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.000 rpm.

Sedang mesin XL7 dibekali tenaga 103,3 dk pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm di 4.400 rpm. Performa mesin ini menjadi top of mind keluarga Indonesia karena dikenal irit bahan bakar, bertenaga, dan tahan banting. Selain itu, Suzuki XL7 mengadopsi gerak roda depan yang responsif dalam menyalurkan tenaga mesin.
E-Mirror Suzuki XL7Smart E-Mirror yang mempunyai kemampuan merekam

Seiring dengan jenisnya sebagai mobil SUV untuk keluarga Indonesia, Suzuki Xl7 tetap hadir dengan kapasitas tujuh penumpang dan bagasi lega.

"Sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih. Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7-seater yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter. Tentunya mobil ini mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta," terang Yulius Purwanto, Head of Product Development 4W PT SIS.

Market Share Mobil Suzuki Meningkat Meski Diterjang Pandemi, Rakitan Lokal Laris Manis

Berkah bagi Suzuki, di tengah pandemi yang melanda negeri ini, pemerintah memutuskan untuk memberikan insentif PPnBM bagi kendaraan yang mempunyai TKDN minimal 60%. Berkat program inilah, industri otomotif nasional kembali rebound, termasuk penjualan Suzuki XL7.

Memenuhi permintaan pasar yang tinggi tersebut, Suzuki menambah jam kerja di pabrik Cikarang dan memberlakukan holiday working atau bekerja di hari libur agar dapat meningkatkan jumlah produksi all new Ertiga dan XL7.

Dengan kata lain, Suzuki turut berkontribusi dalam bangkitnya seluruh rantai ekonomi, khususnya pada industri otomotif Indonesia.(*)

LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0