-->
close

Tips dan Komentar Pembalap Saat Test Drive Suzuki XL7

test drive suzuki xl7
Salah satu mobil test drive Suzuki XL7 yang dicoba konsumen bersama pembalap di seputar area Graha Famili Surabaya

Surabaya, Otojatim.com - Suzuki melalui UMC Jatim mengajak calon konsumen untuk menjajal kemampuan XL7 ditemani tujuh pembalap slalom Juara Nasional. Bertajuk XL7 Expert Driving, kegiatan ini digelar di area komersial Graha Family (14/3).


Kehadiran tujuh pembalap tersebut untuk berbagi pengalaman selama mengendarai Suzuki XL7, sekaligus memberikan edukasi kepada konsumen pada saat momen test drive di dalam mobil. Mereka telah mengeksplorasi fitur dan performa Suzuki XL7 beberapa hari sebelumnya.

Ananto S selaku Coach Slalom and Safety Driving Coordinator IMI ini turut mengapresiasi kestabilan Suzuki XL7.

Baca: Harga Suzuki XL7 di Surabaya

"Kestabilan mobil ini luar biasa, meski bertambah tinggi 2cm dari Ertiga tetapi tidak ada gejala limbung yang cukup berarti waktu ngegas di tol. Padahal di dunia balap, ground clearance selisih 0,7cm saja bisa membuat perbedaan body roll yang cukup signifikan," bangganya.
Suzuki XL7 dikemudikan oleh Auddy RG
Padahal waktu itu Ananto berpindah lajur dalam kecepatan yang cukup tinggi. Lebih lanjut Ananto membeberkan bahwa kestabilan ini bisa jadi didapat dari desain penempatan mesin pada posisi rendah (low engine position).

Otojatim yang ikut menjalani sesi test drive bareng pembalap slalom ini pun tak luput mendapatkan tips dari Auddy RG saat berada dalam kabin. Auddy merupakan pembalap Seeded A yang menjuarai beberapa turnamen dan Kejurda 2019 di Tanah Air.

Auddy menjelaskan bila ketika kita menginginkan mobil transmisi automatic memuntahkan semua torsinya sampai RPM 6.000 (garis merah), adalah dengan cara mematikan fitur Traction Control dan Over Drive pada tuas transmisi.
Auddy RG memberikan tips mengemudi secara safety di kabin Suzuki XL7
Selanjutnya saat kaki kanan menginjak gas penuh alias kick down, maka putaran mesin akan menuruti kehendak sang driver. Hal ini berguna bila Suzuki XL7 transmisi automatic akan diajak untuk memacu mobil pada kemampuan maksimumnya. Misalnya pada kegiatan slalom atau race.

Lain lagi cerita Febriana Dewi, Juara 1 Asia Auto Gymkhana ini senang dengan fitur kemudahan yang ada pada XL7.

"Sebagai wanita saya cukup terbantu dengan fitur HSA (Hill Start Assist), yang memudahkan ketika antri parkir di mall yang menanjak. Mobil tidak melorot ketika kaki berpindah dari rem ke pedal gas."
Kupas fitur dan performa Suzuki XL7 oleh Driver Expert (pembalap Nasional IMI) di Pizza e Birra, komplek Graha Famili commercial area (14/3).
"Selain itu mobil ini cocok dibuat belanja atapun bertualang. Karena kabinnya luas, barang bawaan masuk semua dan masih terasa longgar," tambahnya.

Satu persatu, ketujuh pembalap itu bercerita kepada pengunjung XL7 Expert Driving tentang pengalamannya selama bersama Suzuki XL7.

Mereka kagum terhadap style SUV-nya, headlamp yang bisa disetel ketinggiannya, sampai pada fitur yang pertama ada di kelasnya yaitu teknologi E-Mirror.

"Deretan fitur canggih, seperti Smart E-Mirror, Keyless Push Start-Stop Button, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga ini menjadi selling point pemesanan kendaraan Suzuki XL7 khususnya tipe tertinggi yaitu Alpha," terang Fredy Teguh, Sales and Marketing Director UMC.

Acara yang digelar mulai pagi hingga sore ini menyedot animo banyak calon konsumen. Mereka antri untuk mendapat giliran melakukan test drive di area seputaran Graha Famili Surabaya. Di dekat lokasi tersebut juga disediakan arena untuk melakukan slalom bagi konsumen yang penasaran terhadap kemampuan Suzuki XL7.
LihatTutupKomentar