-->
close

Konsumen Antusias Menjajal XL-7 Didampingi Pembalap, Suzuki Panen SPK

XL7 expert driving
Febriana Dewi (berkerudung) Juara Slalom Asia bersiap mendampingi calon konsumen yang akan menjajal Suzuki XL7.

Surabaya, Otojatim.com - Sebagai kelanjutan dari event peluncuran Suzuki XL7 beberapa minggu lalu, UMC Suzuki Jatim kembali menggelar acara bertajuk XL7 Expert Driving di area komersial Graha Family Surabaya (14/3).


Suzuki mengajak calon konsumen untuk menjajal kemampuan XL7 ditemani tujuh pembalap slalom juara Nasional. Di antaranya adalah Febriana Dewi, Binar ZTR, Henry Boboy, Addyek RG, Ananto S, Auddy RG dan Putu Indra. Ketujuh pembalap tersebut telah mengeksplorasi fitur dan performa Suzuki XL7 selama beberapa hari sebelumnya.

Baca: Harga Suzuki XL7 di Surabaya

"Para driver profesional ini diundang untuk berbagi pengalaman selama mengendarai Suzuki XL7, sekaligus memberikan edukasi kepada konsumen pada saat momen test drive di dalam mobil," ujar Fredy Teguh, Sales and Marketing Director UMC.

Ananto S, pembalap paling senior sekaligus Coach Slalom and Safety Driving Coordinator IMI ini mengapresiasi performa XL7.

"Kestabilan mobil ini luar biasa, meski bertambah tinggi 2cm dari Ertiga tetapi tidak ada gejala limbung yang cukup berarti waktu ngegas di jalan tol. Padahal di dunia balap, ground clearance selisih 0,7cm saja bisa membuat perbedaan body roll yang cukup signifikan," bangganya.
test drive suzuki xl7
Salah satu mobil test drive Suzuki XL7 yang dicoba konsumen di seputar area Graha Famili Surabaya
Tidak untuk ditiru, waktu di jalan tol Ananto berpindah lajur dalam kecepatan yang cukup tinggi. Lebih lanjut Ananto membeberkan bahwa kestabilan ini bisa jadi didapat dari desain penempatan mesin pada posisi rendah (low engine position).

Lain lagi cerita Febriana Dewi, Juara 1 Asia Auto Gymkhana ini senang dengan fitur kemudahan yang ada pada XL7.

"Sebagai wanita saya cukup terbantu dengan fitur HSA (Hill Start Assist), yang memudahkan ketika antri parkir di mall yang menanjak. Mobil tidak melorot ketika kaki berpindah dari rem ke pedal gas."

"Selain itu mobil ini cocok dibuat belanja atapun bertualang. Karena kabinnya luas, barang bawaan masuk semua dan masih terasa longgar," tambahnya.
pembalap slalom suzuki
7 Expert Driver Suzuki XL7
Satu persatu, ketujuh pembalap itu bercerita kepada pengunjung tentang pengalamannya selama bersama Suzuki XL7. Mereka kagum terhadap style SUV-nya, headlamp yang bisa disetel ketinggiannya, sampai pada fitur yang pertama ada di kelasnya yaitu teknologi E-Mirror.

"Deretan fitur canggih, seperti Smart E-Mirror, Keyless Push Start-Stop Button, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga ini menjadi selling point pemesanan kendaraan Suzuki XL7, khususnya tipe tertinggi yaitu Alpha," kata Fredy.

Fredy juga menyebutkan bahwa sejak diluncurkannya Februari lalu, pemesanan Suzuki XL7 mencapai lebih dari 400 unit. "Di luar ekspektasi. Padahal UMC pasang target 200 unit per bulan."
fitur suzuki xl7
Kamera mundur, MID dan AC Digital serta dasbor bermotif karbon pada dasbor Suzuki XL7
Fredy menjelaskan bahwa tipe Alpha menjadi tipe yang paling favorit. "50 persen dari seluruh pemesanan yang masuk adalah tipe Alpha." Setelah melakukan pemesanan, konsumen diminta sedikit bersabar karena suplai XL7 diperkirakan bisa terkirim kurang lebih dalam jangka waktu satu bulan.

Acara yang digelar mulai pagi hingga sore ini menyedot animo banyak calon pembeli. Mereka antri untuk mendapat giliran melakukan test drive di area seputaran Graha Famili Surabaya. Di dekat lokasi tersebut juga disediakan arena untuk melakukan slalom bagi konsumen yang penasaran terhadap kemampuan Suzuki XL7.
LihatTutupKomentar