-->
close
mobil bekas dijual

Tampilan Macho Suzuki XL7 Menjadi SUV Pilihan Emak-emak Bijak

suzuki xl7 alpha
Foto: Patrick | Talent: Volunteer | Property:Suzuki XL7 - UMC A Yani | Lokasi: Citra Harmoni

Surabaya - Suzuki XL7 adalah LSUV yang mempunyai basis mobil keluarga. Selain muat banyak, juga gagah dan tangguh. Namun tetap memberikan kenyamanan bagi seluruh penumpangnya. Dari sekian line-up Suzuki Indonesia, XL7 termasuk yang paling sukses di pasaran. Ini tak lepas dari strategi PT Suzuki Indomobil Sales yang meracik fitur dan harganya menjadi kompetitif.


Sejak pertama kali diluncurkan Februari lalu, respon pasar sangat positif dan langsung terjual 2.220 unit di bulan pertama. Tidak heran penjualan wholesales XL7 pada Juni 2020 meningkat pesat hingga 107,7% dan menopang penjualan total Suzuki sebesar 13,4%.
Suzuki XL7 Beta
Bahkan di masa pandemi, penjualan Suzuki XL7 di bulan Juli menyalip dua kompetitor kuatnya, yaitu Mitsubishi Xpander Cross dan Toyota Rush. Tercatat XL7 membukukan sebanyak 694 unit, Xpander Cross 534 unit dan Rush  670 unit.
Suzuki XL7 interior

Meskipun tampangnya macho, namun tak sedikit emak-emak yang kesengsem dengan penampilan Suzuki XL-7. Ini artinya desainer Suzuki patut diacungi jempol karena mampu menciptakan kendaraan maskulin tapi siapapun bisa menyukainya.
Suzuki XL7 konfigurasi
Yusak, salah satu konsumen di Sidoarjo mengakui keunggulan produk “The New Extraordinary SUV” ini, hingga istrinya memutuskan pilihan pada XL7 ketika mereka sedang mengincar kendaraan SUV.

Baca: Harga Suzuki XL7 Surabaya
“Sebelumnya memang sudah pengalaman mempunyai Suzuki Ertiga GX. Selain konsumsi BBM nya irit, sparepart dan servisnya juga murah,” kata pria yang bekerja sebagai manajer di perumahan Citra Harmoni ini.jok bayi Suzuki XL7
“Tidak perlu dimodif lagi sudah kelihatan gagah. Bisa melewati medan bergelombang dengan empuk. Nyaman dan fiturnya melimpah di range harga terbaik,” ujar Yusak yang sudah tiga bulan ini meminang XL7 tipe Beta.

Baca: Konsumen Antusias Menjajal XL-7 Didampingi Pembalap, Suzuki Panen SPK


Yusak pun berterus terang bahwa sebelumnya dia dan istrinya mengincar Xpander karena modelnya yang dinilai futuristis. “Enggak tahunya pas mau ganti mobil, bujetnya hanya kesampaian beli tipe GLS yang paling basic. Tidak ada head unit dan cuma pelek kaleng,” tandasnya.
Harga Suzuki XL7 2021

“Besoknya pas servis mobil di dealer UMC Suzuki, kami melihat XL7 Beta dipajang. Setelah didiskon harganya mirip Xpander GLS, tapi mendapat spek yang setara Xpander Cross harga Rp300 jutaan. Enggak perlu merenung lama-lama, istri saya langsung suka dan beberapa hari kemudian SPK,” kenangnya.

Baca: Tips dan Komentar Pembalap Saat Test Drive Suzuki XL7

Yusak mengatakan bahwa seluruh anggota keluarga menyukai kehadiran Suzuki XL7 di rumahnya. “Setiap hari melahap 100km untuk mobilitas dan antar jemput istri. Saya rasa ini value for money banget. Dapet fitur spion retractable, AC digital. Belum lagi menu-menu MID-nya sudah menggunakan animasi. Head unitnya lengkap bisa miror link,” bangga Yusak memiliki mobil yang dinobatkan Car of the Year dalam ajang Otomotif Award 2020.
spesifikasi suzuki xl7 2021
Sementara itu penjualan XL7 di Surabaya dan sekitarnya, sejak Februari hingga September 2020 mencapai 930 unit. Hal ini dikatakan oleh Wiyarso Adiwibowo, Area Sales Manager United Motors Centre (UMC) main dealer area Jatim.

Keberhasilan penjualan XL7 ini bukan tanpa alasan. “Selain dari fiturnya yang lengkap dan desain yang menarik. Suzuki  juga memberikan layanan yang extraordinary untuk para pelanggan dalam hal biaya perawatan berkala. Hingga 50.000 km atau 2,5 tahun pelanggan tidak perlu membayar biaya servis dan spare part, semuanya bebas biaya. Hingga 100.000 km atau 5 tahun kepemilikan XL7, hitungannya konsumen hanya mengeluarkan sekitar Rp3.800 per harinya,” jelas Wiyarso.
yusak citra harmoni
Keluarga Yusak bersama Suzuki XL7 mereka
Berdasarkan data Suzuki, Tipe XL7 yang saat ini paling diminati adalah varian BETA sebesar 49%, lalu varian ALPHA sebesar 42%. Tren konsumen yang mencari alternatif warna mobil yang lebih segar, berani, dan mampu merepresentasikan karakter penggunanya seperti XL7.

Melalui tampilan yang gagah dan desain khas SUV, interior yang nyaman dengan konfigurasi tujuh tempat duduk, serta berbagai fitur yang canggih seperti Smart e-Mirror dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc, Suzuki XL7 langsung menjadi primadona baru bagi keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta.
LihatTutupKomentar