Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Perhatian, Toyota Supra Transmisi "Manual" Akhirnya Tersedia!

toyota supra manual
Toyota Supra Ada Transmisi Manual-nya? Kok Bisa? 

Texas, Amerika Serikat Kehadiran Toyota Supra sebenarnya masih menyisakan pertanyaan bagi semua penggemar. Selain mesin legendaris 2JZ kali ini absen dan tergantikan dengan mesin dari BMW. Sekarang absennya transmisi manual di model ini membuat semua orang berpaling bahkan merasakan kesedihan mendalam. 


Ibaratnya sepasang kekasih, rasanya akan sulit dipisahkan begitu saja karena sudah terbiasa. Maka hal tersebut bisa terjadi di Supra dan transmisi manual. Karena keduanya punya karakteristik yang tak bisa begitu dilupakan. Untuk itu, salah satu rumah tuning di Texas bisa mengubah Supra dari transmisi otomatis ZF 8 percepatan jadi manual.

Baca juga: Toyota Supra Dikembangkan Di Balapan Nurburgring Hadir Di GIIAS 2019 

Dikutip dari Carbuzz.com, Rumah tuning EAG  berani mengubah transmisi dari otomatis ke manual dengan harga yang tergolong begitu mahal sekali. Kenapa bisa mahal, mungkin saja ada beberapa bagian harus diganti total dan juga penggantian ini bakalan banyak mengubah struktur.

Menurut EAG sendiri, biaya "Swap ke Manual" ini cukup merogoh kantong, karena banyak parts yang digantikan. Menurut pemilik EAG, Art Bartosik Toyota Supra pertama yang diswap ke manual sudah masuk ke tahap finalisasi. Bahkan dia meminta pemilik Supra yang ingin swap ke transmisi manual sendiri harus berikan deposit terlebih dahulu.

Baca juga: Geneva Auto Show 2018: Toyota Supra Akhirnya Melenggang Di Jalanan 

Sedangkan biaya yang dikeluarkan mencapai $12.000 US Dollar sudah termasuk parts dan jasa. Untuk parts transmisi-nya sendiri masih sama dengan parts BMW sendiri. Mungkin saja biar pas dengan mesinnya tanpa perlu ada modifikasi. Bahkan untuk melakukan swap ini sendiri mobilnya bisa dikirimkan ke EAG dan menunggu hingga 30-45 hari.

Cukup lama namun bisa saja nilai kegantengan dan kelangkaan mobil bisa lebih tinggi. Siapa tahu, di tongkrongan Toyota Supranya puna nilai berbeda bukan.
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky