Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Toyota Supra Dikembangkan Di Balapan Nurburgring Hadir Di GIIAS 2019

TAM

Otojatim (Jakarta)- Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Toyota melalui PT Toyota Astra Motor resmi menghadirkan GR Supra. Mobil Sport yang merupakan pesaing Nissan GTR dan Honda NSX di kancah Super GT Jepang ini hadir di tanah air dengan harga Rp 2 milyar.

“Kehadiran GR Supra ini merupakan wujud apresiasi kami kepada pelanggan sekaligus menunjukkan semangat Toyota yang senantiasa berupaya menghadirkan produk, teknologi dan layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin modern. Melalui GR Supra ini, kami  ingin  menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, sejalan dengan semangat Toyota dalam mewujudkan Ever Betters Cars bagi para  pelanggannya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Mobil ini dikembangkan di "neraka hijau" Nurburgring, Jerman karena sirkuit ini memiliki berbagai tantangan untuk menghasilkan rasio belok terbaik ketika menikung dalam kecepatan tinggi. Generasi berkode A90 ini merupakan generasi kelima mobil Supra yang dilahirkan perdana pada 41 tahun lalu. Mobil yang lahir perdana di Detroit Motorshow 2019 ini merupakan produk perdana Gazoo Racing di tanah air. Gazoo Racing sendiri adalah sub brand dari Toyota Racing Development (TRD) yang berfokus ke ke kendaraan peforma tinggi dengan citarasa balap khas TRD.

Supra GR ini dikembangkan di Nurburgring untuk menguji tiga elemen penting yakni  jarak sumbu roda (wheelabase), tapak (tread) dan pusat gravitasi (center of gravity). Tidak main-main, Gazoo Racing turun balapan dengan Supra GR di Nurburgring 24 jam 2019 demi membuktikan hal tersebut dan berhasil finish di posisi ke-41 melalui trio pebalap Masahiro Sasaki, Uwe Kleen, Herwig Daens dan Akio Toyoda yang merupakan presiden Toyota Motor Corporation.

“Dikembangkan dengan misi untuk mencapai Supreme Fun To Drive,  GR Supra tak hanya mumpuni di lintasan pacu namun menjanjikan performa kelincahan dan kenyamanan saat berada di jalan raya. Kehadiran GR Supra merupakan bagian dari semangat Toyota Let’s Go Beyond untuk senantiasa meningkatkan kepuasan pelanggan sejalan dengan upaya  mewujudkan Total Ownership Experience melalui pilar Beyond Product, Beyond Techonology, dan Beyond Service,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky