Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Nissan Geser Renault di Ajang Balap Formula E, Ini Nih Alasannya!



NIssan Berhasil Menggeser Renault di Ajang Formula E


YOKOHAMA, Otojatim Nissan perkuat kemitraan mereka, terutama di balapan Formula E. Kali ini bermitra dengan tim balap e.Dams.Nissan sendiri membeli saham organisasi balap pemenang banyak kejuaraan tersebut. Apalagi mereka bakal  jalani debut perdana mereka.

Buat Nissan sendiri, ini merupakan debut perdana mereka di ABB FIA Formula E electric street-racing championship. Sebagai produsen Jepang pertama yang bergabung dengan balapan open wheel single seater dengan penggerak listrik.

Dengan penjualan lebih dari 350.000 mobil listrik Nissan LEAF. Nissan ingin menjadi bagian dari balapan paling ramah lingkungan.Selain itu, Program Nissan Formula E akan menunjukkan sisi performa dari Nissan Intelligent Mobility – visi perusahaan untuk mengubah cara mobil dikendarai, ditenagai, dan terintegrasi ke lingkungan masyarakat.

Tim yang Berbasis di Le Mans, Perancis ini, Didirikan bersama, Salah satunya adalah Jean-Paul Driot, Tim Balap e.dams sebenarnya hadir dari Tim Balap  DAMS. Tim balap  open-wheel dan mobil sport berbasis di Eropa  selama lebih dari 30 tahun. Karena sebelumnya bermitra dengan aliansi Nissan, Renault. e.Dams sendiri mencatatkan banyak  kemenangan kejuaraan tim dalam tiga musim perdana balap Formula E. Mereka pun sudah menorehkan catatan pole position selama tiga musim terakhir.
Nissan dan e.DAMS Kerjasama dalam pengembangan sekaligus terjun di dunia balap


“Untuk pengalaman Formula E pertama Nissan, masuk akal untuk bermitra dengan e.dams dan dapat memanfaatkan pengalaman organisasi tersebut dalam memenangkan balap dan kejuaraan,” kata Roel de Vries, Nissan Corporate Vice President and Global Head of Marketing and Brand Strategy. 

Kompetisi Formula E begitu tinggi sekali. Bahkan sesama tim bisa saling menyikut untuk “Tingkat kompetisi di Formula E akan menjadi lebih intens untuk season kelima, dengan seri yang diwajibkan untuk mobil dan tenaga mesin baru. Sebagai bagian dari komitmen kami untuk kemitraan ini, Nissan kini telah membeli saham  dan kami senang bekerja sama dengan Jean Paul dan timnya.”

Kata Driot, bermitra dengan Nissan merupakan langkah baru terutama dalam kompetisi Formula E Desember mendatang.  “Dengan mitra baru Nissan, kami bersemangat menunggu tantangan baru yang akan dihadapi mendatang. Kami sangat bangga dengan sejarah kami di Formula E, dan kami menantikan untuk menambah lembaran baru dalam sejarah seri ini dengan mitra baru kami dan mobil terbaru.”

Nissan dan e.dams telah memulai uji coba  mobil balap Formula E terbaru, Dinamakan all-new “Gen2”, Diharapkan bisa hasilkan kemenangan di musim keempat nantinya. Apalagi kerjasama dengan Nissan bisa berkembang lebih baik lagi. Apalagi di musim sebelumnya mereka masih bersama Renault. 
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai