Toyota C-HR R-Tuned Diklaim Sebagai Crossover Tercepat di Dunia

Toyota C-HR R Tuned diklaim sebagai crossover tercepat di dunia di ajang SEMA 2017. Foto by autoexpress.com

Otojatim.com (Las Vegas) – Bagi anda penggila modifikasi, tentunya tidak asing dengan ajang Speciality Equipment Market Association (SEMA), ajang pameran modifikasi dan perdagangan produk khusus otomotif bertaraf dunia ini mulai 30 Oktober hingga 3 November 2017, di Las Vegas Convetion Centre. 

Dalam ajang SEMA, tidak hanya produk lama yang dipamerkan tidak sedikit produk andalan terbaru, serta modifikator dan builder kustom yang berlomba memamerkan modifikasi terkini mereka. Pasalnya, bagi sebagian orang ajang SEMA dianggap sebagai kiblat modifikasi dunia dan lokasi memamerkan produk baru terkait industri modifikasi dan aftermarket.

Tidak hanya pada modifikator, namun pabrikan mobil juga turut berpartisipasi hadir dalam pameran tersebut dengan memamerkan beragam produk andalan mereka dan tentu sudah dimodifikasi, salah satu diantaranya adalah Toyota.

Dengan power 600 tenaga kuda, mobil ini dapat di melejit dari diam ke 100 km/jam hanya dengan waktu 2,9 detik

Ubahan yang dilakukan tidak jarang tampil dengan konsep ekstrim serta menggoda masyarakat untuk mengubah mobil mereka menjadi seperti yang ditampilkan pabrikan mobil di SEMA.

Salah satu produk yang diboyong Toyota adalah C-HR R-Tuned, yang di klaim adalah “crossover tercepat di dunia”, seperti yang dilansir autoexpress.com.

Didukung oleh mesin empat silinder, berkapasitas 2.400 cc yang dikawinkan dengan gearbox manual lima percepatan, C-HR R-Tuned juga mendapat turbocharge hasil racikan DG-spec Garrett untuk menghasilkan power sebesar 600 daya kuda.

Dengan kapasitas mesin sebesar itu, tidak heran jika mobil ini dapat melaju dari diam langsung melejit ke 100km/jam hanya dengan waktu 2,9 detik.

Untuk menjinakkan akselerasi liarnya tersebut, dengan ring 18 inci dan ban Toyo Proxess RR, mobil ini sudah dilengkapi rem cakram 14 inci dengan caliper empat piston dari Brembo.

“Mendefinisikannya dengan Sienna, kembali mempersepsikan tentang sebuah mobil keluarga dengan inspirasi balap. Tapi, dengan C-HR R Tuned, kami membawanya ke tingkat yang lain sama sekali,” ungkap juru bicara Toyota Amerika Utara Steve Curtis.

Toyota C-HR-R Tuned terpajang di antara 18 model Toyota di SEMA Show, yang berlangsung sampai Jumat 3 November.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen