Race 2 Win, Acara Otomotif Tanpa Batas

Race 2 Win, Race2win Motorsports, Race 2 Win Bmx, Race 2 Win Bike Parts, Race 2 Win Corvette, Race 2 Winton, Amazing Race 2 Winners, Race Studio 2 Windows 8, Flemington Race 2 Winner, Race 2 Watch Winder
Komunitas LM400 berpose bersama Koenigsegg CCX di sirkuit Sentul (6/5). Berto/Otojatim

Sentul, Otojatim.com - Sabtu (6/5) itu nampak ramai dari biasanya di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Hal ini disebabkan oleh acara Race 2 Win yang diselenggarakan oleh komunitas LM400. Komunitas ini sering mengadakan night cruise dan beranggotakan mobil-mobil peforma tinggi tanpa melakukan balap liar.

Dinamai LM400 karena kalau ingin ikut serta dalam komunitas ini tenaga mobil harus diatas 400 dk.

“LM400 itu nama komunitas, singkatan dari Limited Machine 400. Jadi member-nya kami seleksi, minimal mobilnya harus 400 HP. Kami sering gelar acara sendiri, hingga kegiatan sosial. Tapi LM400 Race2Win ini untuk umum, mobilnya tidak harus 400 HP, karena kami ingin kumpulkan teman-teman yang suka mobil kencang,” buka Eddy Putra selaku CEO dari Indonesia International Motorsport dan pendiri klub Gaspolll ini.

Guna menghilangkan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat, LM400 melakukan Race 2 Win ini dan diramaikan oleh 65 mobil  dari berbagai kategori mulai dari sportcar, supercar dan bahkan mobil balap juga ada.

Tidak tanggung-tanggung, LM400 membagi kategori balapnya menjadi dua bagian yakni drag dan time attack. Meskipun pada bagian time attack diwarnai hujan, tak menyurutkan para penggila adrenalin ini untuk
memacu kendaraannya di tengah sirkuit sepanjang 4 km ini.
“Di Sirkuit Sentul biasanya diadakan ISSOM ataupun drag race. Tapi balik lagi, banyak mobil sports car atau supercar di jalanan yang tidak mungkin ikut balap. Nah kami gelar event ini untuk mengakomodir hal tersebut,” ungkap Eddy.

Jika dilihat dari pesertanya, kebanyakan peserta menggunakan Nissan GTR, Subaru Impreza, BMW M4 hingga Ferrari 458, Lamborghini Aventador dan Mclaren 650 ikut serta balapan di Race 2 Win ini.

Adapun dalam event ini ada pula Dodge Viper ACR, Ford GT, Tesla Model S dan hypercar Koenigsegg CCX. CCX? Banyak yang terheran-heran saat mobil ini sempat tidak ada di IIMS 2016, Jakarta pada hari Sabtu (6/5) itu dan akhirnya terjawab kalau hypercar berbahan karbon ini hadir di acara Race 2 Win ini karena disponsori oleh Importir Umum Prestige.

“Sangat mungkin sekali digelar lagi kedepannya untuk acara serupa, minimal sekali setahun. Karena yang punya mobil seperti ini, pasti ketemu juga di acara lain. Jadi kami ingin kumpulkan member LM400 itu sendiri, atau dari komunitas lain, maupun teman-teman yang lain,” tutup Eddy.

Semoga saja di tahun depan bisa digelar kembali guna menghapus balap liar yang membahayakan pengguna jalan.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen