Mobil Bekas Toyota Avanza Warna Putih Jadi Incaran di Kota Solo


Mobil Bekas Avanza warna putih menjadi buruan warga Solo




Solo, Otojatim.com – Dalam tiga bulan awal tahun 2017 ini, mobil bekas jenis MPV masih menjadi tulang punggung penjualan pedagang di Indonesia. Namun, ada fakta menarik terselip dalam pemilihan warna MPV bekas tersebut. Seperti terlihat dari data divisi penelitian dan pengembangan (Litbang) Carmudi.co.id di bursa mobil bekas Carsentro Solo.


Berdasarkan data yang dihimpun Litbang Carmudi.co.id, tercatat sebanyak 250 mobil bekas yang terjual masih didominasi MPV seperti Toyota Avanza dan Xenia.  Sebanyak 90% dari total penjualan adalah Toyota Avanza bekas dengan warna putih.

Sebagai bursa mobil bekas yang terbesar di Kota Solo, Carsentro dirasa menjadi tolak ukur dari dinamika pasar mobil bekas di Kota Budaya ini. “Pilihan warna memang menarik menjadi sorotan. Selain kondisi mesin, warna dapat juga menjadi cerminan kondisi mobil itu sendiri di kota ini,” ujar Dimas Eko Yulianto selaku pihak pengelola Carsentro Solo.

Pembelian mobil bekas Toyota Avanza berwarna putih ini pun beragam cara pembayarannya, selain dengan uang tunai, calon konsumen pun bisa membeli mobil di Carsentro dengan fasilitas dari lembaga keuangan BCA Finance. Kendati demikian, untuk kondisi penjualan di kota ini masih belum stabil.

Terbukti dengan angka penjualan 2 bulan terakhir mengalami penurunan sebesar 2-5%. Faktornya utama penyebabnya adalah prioritas ekonomi masyarakat yang sedang berubah. “Meskipun mengalami penurunan, tapi jumlahnya tidak signifikan. Dengan angka itu, kami tetap optimis dengan potensi mobil bekas di Solo ini,” urai Dimas.

Carsentro Solo Jadi Destinasi Touring For Nation Jilid 2


Akhir pekan lalu, bursa mobil bekas Carsentro solo kedatangan rombongan touring komunitas otomotif dari Jakarta. Tercatat mulai dari Hyundai Trajet Family Club (TFC), Hyundai Atoz Club Indonesia (HACI), Hyundai i10 Club (Hi10), Mazda 2 Club (M2 Unity), Hyundai Avega Family Club Indonesia (AFCI), Adira Touring Club (ATC) dan Hyundai Matrix Owner Group Indonesia (MOGI) menyambangi Carsentro Solo.

Komunitas tersebut hadir di Carsentro Solo sebagai bagian destinasi dalam rangkaian acara Tour For Nation 2, bertema Journey to Unity. Bertempat di lapangan parkir The Park-Solo Baru, Minggu (26/4), acara yang sempat diguyur hujan tersebut tetap meriah oleh para pengunjung dan pengisi acaranya.

Acara yang dimeriahkan oleh penampilan dari komunitas Lumpia Tim freestyler motor dan tim slalom asal Jawa Timur, Predator ini sukses menarik perhatian masyarakat Solo. Dengan dukungan Bank BJB, Adira Finance dan Adira Insurance touring kali ini berlangsung secara sukses dan aman.

Sementara dari sisi komunitas yang berpartisipasi di event ini bisa jadi jalan untuk menjalin hubungan baik dengan peminat otomotif yang lebih luas. “Event ini sangat bermanfaat bagi pihak penyelenggara dan peserta. Selaku peserta, kami pun bisa membina komunitas lain dalam ragam guna mencapai persatuan,” tutur Sabur dari Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi (PKMB).

Touring Carmudi 2017, Kota Solo menjadi destinasi para peserta touring


Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen