Cari Alamat dan Telepon Dealer:

HARRIS MOBIL Berikan Edukasi Agar Jeli Beli Mobil Bekas

Surabaya - Bertepatan dengan HUT ke-8 Harris Mobil, showroom mobil bekas ternama di Surabaya ini menggelar talkshow pada Minggu, 27 Januari 2019 di kantor pusatnya Jl. Baratajaya XIX No. 43-45 Surabaya. Sebagai pembicara dalam acara ini Harris Suwignyo selaku Direktur HARRIS MOBIL dan Indra Prabowo wartawan senior di bidang otomotif.

HARRIS MOBIL merupakan diler jual beli mobil yang berdiri sejak 2011 dan hingga kini telah mempunyai delapan outlet di Surabaya dan Sidoarjo.
harris mobil
Salah satu sudut showroom HARRIS MOBIL di Barata Jaya Surabaya
Dalam talkshow diperkirakan angka penjualan mobil bekas tembus  1 juta unit per tahun. “Tidak adanya regulasi pemerintah untuk pembatasan usia kendaraan mendorong masyarakat lebih antusias membeli kendaraan seken,” papar Indra membawa presentasinya.

Berbagai alasan orang membeli mobil seken daripada beli mobil baru, diantaranya adalah menghindari depresiasi yang lebih besar. Biasanya depresiasi mobil baru sekitar 20-30% di tahun pertamanya. Selain itu dengan mengetahui reliability mobil-mobil bekas sudah terbukti daripada khawatir dengan varian atau merek yang baru muncul.

tips beli mobil bekas
Indra Prabowo, narasumber talkshow "Keuntungan Beli Mobil Bekas" saat gathering dengan media dan blogger di kantor pusat HARRIS MOBIL
Oleh karena itu HARRIS MOBIL berkomitmen memberikan edukasi dan tips bagi masyarakat yang ingin membeli mobil bekas dengan kondisi terbaik, supaya tidak seperti membeli kucing dalam karung. Lebih lanjut ia menegaskan bahwa mobil yang ada di showroom HARRIS MOBIL  merupakan kendaraan siap pakai.

“Semua mobil di showroom kami melewati Quality Control yang sangat ketat, ada dua lapis screening dalam keputusan pembelian mobil yang akan dijual di HARRIS MOBIL. Setiap mobil yang kami jual telah diperiksa seksama mulai dari petugas apraiser hingga mendapatkan inspeksi dari MobilPro selaku pemeriksa independen,” tutur Harris Suwignyo.

Bahkan HARRIS MOBIL tak segan menjelaskan riwayat kendaraan tersebut kepada calon konsumen, bagian mana saja pada mobil tersebut yang telah mendapatkan sentuhan ulang pada bodi maupun interiornya. Inilah kunci utama kesuksesan HARRIS MOBIL sehingga mendapatkan kepercayaan dari pelanggan hingga tersebar dari mulut ke mulut.

Selain itu ia turut menjelaskan bahwa calon pembeli mobil bekas harus paham bahwa mobil yang akan dibeli itu apakah bekas tabrakan atau bekas terendam banjir. “Mobil bekas nabrak yang kena sasis akan terlihat bila kita teliti dan bila bekas banjir akan ketahuan dari bau tak sedap di interior atau bekas karat dikolong mobil,” ujarnya memberikan tips.

Dengan motto HARRIS MOBIL “Mobil Bekas Seperti Baru”, pihaknya telah mengembangkan beragam layanan seperti memiliki Service Centre sendiri, Garansi 3 bulan atau 1000 km, Buy Back Guarantee, Free General Check Up dan Free Cuci Mobil selamanya.  Bahkan HARRIS MOBIL memberikan mobil pengganti kepada konsumen saat mobilnya diservis di bengkel HARRIS MOBIL.

Tahun ini HARRIS MOBIL merencanakan untuk mendirikan outlet baru di area GKB Gresik. 

Sementara itu Indra Prabowo, wartawan otomotif senior ini memberikan tips membeli mobil bekas di antaranya adalah;
  1. Pilih mobil bekas sesuai kebutuhan dan anggaran
  2. Berselancar di dunia maya untuk memilih model, merek, harga, tahun produksi
  3. Jangan beli mobil bekas tanpa memiliki dana cadangan, karena siapa tahu Anda perlu beberapa perbaikan atau beli aksesoris. Atau belilah mobil bekas di bawah budget Anda
  4. Pilih penjual atau dealer terpercaya dan professional sehingga Anda akan mendapatkan saran yang tepat. Anda bisa mencari informasi dari teman/saudara atau internet
  5. Pilih penjual atau dealer yang memberikan garansi
  6. Pilih penjual atau dealer dengan program leasing yang beraneka dan bersahabat dengan keuangan Anda
  7. Periksa fisik dengan seksama. Kalau perlu ajak mekanik professional atau orang yang mengerti tentang mobil
  8. Cross-check surat-surat mobil ke Samsat
  9. Periksa sejarah servis mobil
  10. Jangan lupa untuk test drive
Talkshow ini dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari awak media dan blogger.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz