Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Bisa Ngebut dan Menyusuri Sungai Berbatu. Mini Jeep Puaskan Hobi Penggila Jip

Surabaya, Otojatim.com - Keluarga jip kedatangan lagi satu saudara mereka dalam blantika mobil roda empat, Mini Jeep, mampu  memberikan  sensasi  berkendara unik seperti halnya menaiki bumper cars tanpa menghilangkan karakter khas penjelajah yang  dimiliki  mobil jip

Mini Jeep tetap kokoh dan bandel, mampu diandalkan untuk menerobos medan light off-road bertanah maupun sungai dangkal berbatu. Sebuah ketangguhan yang menjadi salah satu keunggulan  vital milik Mini Jeep, meskipun fisiknya 1:50 atau setengah  dari badan Jeep Willys MB.

Bila speed limiter dilepas, bisa dipacu sampai 70 km/h. (Foto: J.Dona)

Mini Jeep pertama kali hadir di SEMA SHOW Amerika Serikat pada 2016 dan menjadi alternatif untuk  mendongkrak  pariwisata di kota Osaka dan Tokyo, Jepang. Mini Cruiser sebagai pelaku otomotif dan impotir, tak pernah rela Indonesia ketinggalan dari tren otomotif di kalangan antusias jip dunia.

"Kami mengawali dengan riset produk dan pasar, produksi serta memenuhi administrasi regulasi impor. Pada September 2017 produk ini telah siap didistribusikan di seluruh Indonesia melalui Mini Jeep Indonesia dan Mini Jeep Surabaya," jelas Suryana Gandhi punggawa Mini Jeep Indonesia.
               
Terdapat tiga varian utama yang ditawarkan, yaitu Jeep Willys, Land Rover Defender dan Toyota  Land Cruiser  FJ40. Semuanya didesain tanpa atap dan dikomoditaskan sebagai pemuas hobi para penggila jip, alias belum bisa diterjunkan ke jalan raya.
Tampang mirip dengan aslinya. (Foto:J.Dona)

Adelien Lakstri, Branch Manager Mini Jeep Surabaya menjelaskan bahwa klasifikasi Mini Jeep masih tergolong ATV yang tidak membutuhkan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor. "Namun bila suatu saat diperlukan, Mini Jeep ini sudah di lengkapi nomor rangka dan mesin (VIN NUMBER)," tuturnya saat gathering dengan media di kawasan Citraland (27/1).

Kemudi setir yang berada di sebelah kiri memberi sensasi yang sama sekali berbeda ketika dikendalikan, atau bahkan bila kita cuma sekadar duduk sebagai penumpang.Terdapat beberapa panel standar yang    menempel di dasbor, seperti indikator speedometer, klakson sampai lampu mundur, netral    dan sein. Mini Jeep hanya dikontrol oleh dua pedal: yang kanan untuk menggenjot gas, serta yang kiri memiliki fungsi rem tangan parkir.

Mini Jeep Surabaya mengajak awak media merasakan sensasi Mini Jeep di areal tertutup kawasan Citraland (27/1).


Jangan tanyakan kemampuan mengebutnya. Dibekali basis mesin berskala 1.300    mm dan hitungan panjang-lebar-tinggi sebesar 2100 x 1100 x 1030 mm, jip mini ini dapat dikendarai dengan  traksi & torsi yang cukup baik, jika pembatas kecepatan (throttle limiter) dibuka, benda ini cukup kencang hingga menyentuh kecepatan 70km/jam mentok.  

Lumayan gila setelah tahu jika mesinnya ternyata memanfaatkan mesin sepeda motor bebek, dengan transmisi tiga percepatan/RWD bertenaga maksimal 12 DK dan torsi 11 Nm serta satu gigi mundur yang dioperasikan tanpa kopling persis mobil gokart.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz