Modifikasi Yamaha Nouvo Elegance 2008, Barang Langka

KAKI KURUS: Modifikasi Yamaha Nouvo 2008

Jakarta, Otojatim.com - Yamaha Nouvo series memang pernah masuk di pasar motor Indonesia sejak awal dekade 2000-an. Namun setelah varian Nouvo Z, yang merupakan generasi ke-2, skuter matik ini berhenti diproduksi di Tanah Air.

Hal ini berbeda dengan di Thailand yang masih melanjutkan varian Nouvo dengan julukan Nouvo Elegance. Perbedaan menyeluruh terdapat pada sektor tampilan dan mesin yang telah mengusung 135 cc dengan pendingin radiator. Nah, untuk versi Nouvo Elegance sendiri masuk ke Indonesia lewat importir umum, yang tentu lebih mahal dan kuota lebih sedikit dari versi pabrikan.
Salah satu pemilik yang beruntung bisa mendapatkan Nouvo Elegance di Indonesia adalah Hari Hendratmo yang merupakan pemilik gerai modifikasi Hari Matic Shop. Namanya juga owner bengkel modifikasi, tentunya kondisi motor buatan 2008 miliknya tak dibiarkan standar.

Paling pertama yang dirombak adalah sektor tampilan. "Pakai warna dan striping yang terinspirasi dari Nouvo Elegance Limited Edition. Stripingnya asli dari Thailand dan harus menunggu sampai dua bulan untuk sampai ke Indonesia. Agar awet, striping langsung dilapis pernis," ucap pemilik bengkel yang beralamat di Jl. Raya Pulo Gebang Gang H Niun No 46.

Selain itu, untuk menunjang gaya modifikasi Thailook, peranti kaki-kaki juga diubah dengan kombinasi ban tipis keluaran IRC Eat My Dust dan pelek 17 inci. Sedangkan suspensi mengombinasikan R/T Stage di depan dan Showa di belakang. Tak ketinggalan rem depan memakai Brembo 4 piston dengan cakram ventilated yang masih jarang di Indonesia.

Foto-foto:
Zoom
Zoom
Zoom
Zoom
Zoom
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen