iklan jual beli mobil

Modifikasi Yamaha Nouvo Elegance 2008, Barang Langka

nouvo elegance

Jakarta, Otojatim.com - Yamaha Nouvo series memang pernah masuk di pasar motor Indonesia sejak awal dekade 2000-an. Salah satunya adalah Nouvo Elegance 2008. Namun setelah varian Nouvo Z, yang merupakan generasi ke-2, skuter matik ini berhenti diproduksi di Tanah Air.


Hal ini berbeda dengan di Thailand yang masih melanjutkan varian Nouvo dengan julukan Nouvo Elegance. Perbedaan menyeluruh terdapat pada sektor tampilan dan mesin yang telah mengusung 135 cc dengan pendingin radiator. Nah, untuk versi Nouvo Elegance 2008 sendiri masuk ke Indonesia lewat importir umum, yang tentu lebih mahal dan kuota lebih sedikit dari versi pabrikan.

Salah satu pemilik yang beruntung bisa mendapatkan Nouvo Elegance 2008 di Indonesia adalah Hari Hendratmo yang merupakan pemilik gerai modifikasi Hari Matic Shop. Namanya juga owner bengkel modifikasi, tentunya kondisi motor buatan 2008 miliknya tak dibiarkan standar.

Paling pertama yang dirombak adalah sektor tampilan. "Pakai warna dan striping yang terinspirasi dari Nouvo Elegance Limited Edition. Stripingnya asli dari Thailand dan harus menunggu sampai dua bulan untuk sampai ke Indonesia. Agar awet, striping langsung dilapis pernis," ucap pemilik bengkel yang beralamat di Jl. Raya Pulo Gebang Gang H Niun No 46.

Selain itu, untuk menunjang gaya modifikasi Thailook, peranti kaki-kaki juga diubah dengan kombinasi ban tipis keluaran IRC Eat My Dust dan pelek 17 inci. Sedangkan suspensi mengombinasikan R/T Stage di depan dan Showa di belakang. Tak ketinggalan rem depan memakai Brembo 4 piston dengan cakram ventilated yang masih jarang di Indonesia.

Foto-foto:
nouvo elegance 2018

nouvo elegance thai look

stripping nouvo elegance

knalpot nouvo elegance

harga nouvo elegance olx
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi