Kawasaki Luncurkan Versys 250X Guna Hadapi Pasar Baru

Peluncuran Kawasaki Versys 250 di Jakarta (30/11) Foto: Berto

Banderol mulai Rp.61 jutaan, harga Versys X Touring sampai Rp71 jutaan

Jakarta, Otojatim.com - Tahun depan pasar otomotif terutama motor di Indonesia akan kehadiran pasar baru kendaraan roda dua yakni trail adventure berkapasitas 250 cc. Ada 3 motor yang sejatinya akan muncul tahun depan yakni Honda CRF 250 Rally, KTM 250 Adventure dan yang satu lagi sudah diluncurkan di Indonesia akhir tahun in yakni Kawasaki Versys 250 X.

Motor ini terbagi atas dua varian yakni City dan Touring. Pada varian touring sudah dilengkapi hard panniers, LED fog lamps, DC outlet, hand guards dan centre stand sebagai aksesoris utama. Sedangkan varian City tampil tanpa aksesoris-aksesoris tersebut hanya saja tersedia warna lain selain hijau dan oren (tersedia di varian Touring) yakni abu-abu.
Versys ini memang nampak sama seperti versi mesin 650 cc-nya, hanya saja bila kita lihat kalau Versys X ini jauh lebih compact ketimbang versi "moge"nya itu.

Adanya backbone frame membuat motor ini sekuat D Tracker yang notabene motor trail terandal dari pabrikan berjuluk "geng ijo" itu dan untuk rangkanya sendiri tergolong kokoh. Motor ini menggunakan rangka backbone diklaim lebih kuat membawa sang joki dan box bagasinya tanpa pandang buluh dari segi bobot.

Untuk kaki-kakinya sudah dilengkapi suspensi panjang guna menghadapi jalan rusak saat turing ke pedalaman atau mudik ke kampung.

“Hadirnya Kawasaki Versys-X 250 menjadi terobosan besar bagi Indonesia dalam memenuhi kebutuhan berkendara rider yang suka berpetualang dan menaklukan tantangan jalanan  yang beraspal maupun tidak beraspal dan berbatu. Sekali lagi Kawasaki menjadi pionir di kelas 250cc touring adventure di Indonesia. ” Ucap Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotions dari Kawasaki.

Untuk mesinnya sendiri menggunakan parallel twin berkapasitas 249 cc dengan tenaga 33 hp dengan torsi 27 Nm. Kekuatan mesin lungsuran Ninja 250 cc ini sangat kuat dan  torsinya sendiri sungguh besar.

Dipadu dengan rangka yang ringan membuat motor ini bisa meliuk-liuk di tengah jalanan berliku dan memberikan sensasi tersendiri ketika mengendarainya di jalanan berbukit akibat kencangnya akselerasi motor berkatup 8 dengan system DOHC ini.

Efisiensi merupakan kunci pada mesin ini dengan adanya sistem injeksi dengan injektor berukuran 60 µm dengan nama fine-atomising injectors.

Bagaimana dengan harganya? Untuk Versys X City dibanderol Rp 61 juta dan Versys X Touring dibanderol Rp 71 jutaan. Memang kalau dari segi harga tergolong rada mahal, tapi jika anda berminat maka delivery awal akan dimulai pada tahun depan. Jadi, apakah Honda dan KTM mampu menjawab tantangan Kawasaki pada tahun depan? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

(Berto)
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen