Konsumsi BBM Innova Reborn Diesel AT vs Bensin MT

konsumsi bbm innova bensin

Otojatim - Untuk mendapatkan hasil perbandingan konsumsi bahan bakar yang presisi, diperlukan cara standar yang biasanya digunakan oleh media otomotif. Termasuk dalam pengambilan tes konsumsi bbm Innova kali ini.


Yang harus diperhatikan adalah AC harus tetap menyala dengan opsi termostat terdingin, tekanan ban sesuai standar pabrik yang bisa kita lihat pada stiker di pilar pintu kerdaraan. Dan yang terakhir adalah jangan ada penumpang lain selain pengemudi.

Konsumsi BBM Innova Reborn Q A/T Diesel ketika melaju di dalam kota dengan kecepatan rata-rata hanya 22 km/h, mobil ini bisa mencapai 12,4 km per liter. Pada saat di jalan tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/h Anda bisa mendapatkan hasil 18,5 km per liter. Namun kalau Anda mau sabar berkendara di tol hanya 60-70 km/h dengan transmisi 6 speed yang menjaga putaran mesin tetap rendah, bisa mencapai kehematan 20 km per liter, sangat menakjubkan.

Kalau dulu Innova Bensin sebelumnya bermain di 8 km per liter maka di Innova V M/T Bensin terbaru ini didapatkan hasil 9,7 km per liter (kecepatan rata-rata 20 km/h tanpa hentakan akselerasi). Di dalam tol hanya sekitar 13,6 km/l, jadi dari segi efisiensi sedikit lebih baik daripada Innova sebelumnya.
Untuk ber-cruising di jalan tol, pada posisi gigi 5 kecepatan 100 km/h putaran mesin mobil ini mencapai 2900 rpm, yang artinya itu agak terlalu tinggi. Sehingga memang dampaknya ke konsumsi bahan bakar di tol tidak bisa impresif.

Sebelumnya: Performa dan Handling Innova Reborn

Selanjutnya: Kepraktisan dan Akomodasi Innova Reborn
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi