iklan jual beli mobil

Mekanik Isuzu Astra Motor Indonesia Bersaing di Kompetisi Kelas Dunia

kontes mekanik isuzu

Jakarta, Otojatim.com – Isuzu Motor Ltd menggelar kompetisi tahunan I-1 Grand Prix katagori CV yang ke-16 pada 25 November 2021. Karena masih dalam situasi pandemi, maka kompetisi mekanik tingkat dunia ini dilakukan secara online.

I-1 Grand Prix adalah lomba teknisi Isuzu Global yang bertujuan meningkatkan kemampuan teknik individu dan tim dari setiap dealer Isuzu Group. Melalui kontes ini, Isuzu memberikan apresiasi yang tinggi bagi mekanik– mekanik terbaiknya.

Mekanik Isuzu Indonesia Terbaik di Seluruh Dunia

Pada event yang sekarang, kompetisi yang diikuti oleh 41 negara yang diwakili dengan masing-masing oleh dua mekanik.

Peserta dari Indonesia, adalah Muhammad Sya’ban Ghofar (Teknisi) dari Astra Isuzu cabang Yogyakarta dan Dedek Adi Saputra (Teknisi) dari Astra Isuzu Cabang Malang.

Benny Dwyanto, selaku Technical Product Support Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan bahwa persiapan kompetisi I-1GP tahun ini lebih menantang daripada tahun-tahun sebelumnya, karena Astra Isuzu harus beradaptasi dengan cara yang baru.

Isuzu Indonesia Kembali Meraih Juara 1 Kompetisi Tenaga Mekanik Kendaraan Komersial di Bangkok

Peserta dipacu untuk terbiasa dengan cara baru via digital, sehingga kemampuan diagnosa dan skill saja masih kurang.

“Untuk menguji kemampuan peserta kompetisi agar bisa kompetitif di tingkat dunia maka prosesseleksi dilakukan secara ketat, yaitu memilih 8 kandidat terbaik dari dealer-dealer baik secarai langsung maupun virtual. Pertama untuk menguji kemampuan calon peserta pada aktual kendaraannya, baru diuji kemampuan virtual melalui e- competition,” ujar Benny, Sabtu (11/12/2021).

Sementara itu, Fuad Hasyim selaku Training Center Head IAMI menjelaskan bahwa peserta yang terpilih sebanyak dua orang diundang Isuzu Training Center untuk mengikuti karantina selama 6 minggu.

Mekanik Isuzu Indonesia Kembali Berjaya di Jepang

“Tahun ini meningkat di mana dua peserta nya masuk 10 besar mekanik terbaik dunia, yaitu Muhammad Sya’ban Ghofar masuk peringkat 5 dan Dedek Adi Saputra masuk peringkat 8,” terang Fuad.

Sementara itu Ernando Demily selaku Vice President Director IAMI mengatakan bila kemenangan tim mekanik Isuzu Indonesia merupakan bukti Astra Isuzu terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik di jajaran After Sales Service.

“Tentunya after sales  kami didukung oleh mekanik-mekanik yang andal, punya kualitas yang diakui oleh dunia dan fokus kepada kebutuhan customer dalam perjalanan bisnisnya,” ujar Ernando.

Tahun ke-21 Isuzu Technical Skill Competition Fokus Mengurangi Downtime

Pada e-competition tahun ini terdapat beberapa jenis kompetisi, yaitu:
  1. Technical Knowledge E-Competition, kompetisi kemampuan pengetahuan tentang teknik otomotif
  2. Virtual Failure Diagnosis E-Competition, yaitu kemampuan diagnosa dan problem solving atas trouble yang terjadi pada kendaraan (trouble pada kendaraan disimulasikan dalam bentuk virtual).

Daftar Pemenang dari I-1GP tahun 2021 per kategori:
TEAM COMPETITION (41 Negara Peserta)
  1. Japan
  2. Vietnam
  3. INDONESIA

INDIVIDUAL COMPETITION (82 Orang Teknisi)

  1. Japan
  2. Vietnam
  3. Japan
  4. Kenya
  5. INDONESIA atas nama Muhammad Sya’ban Ghofar
  6. Philippines
  7. Taiwan
  8. INDONESIA atas nama Dedek Adi Saputra

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi