Tahun ke-21 Isuzu Technical Skill Competition Fokus Mengurangi Downtime

Bekasi, Otojatim.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali mengadakan National Isuzu Technical Skills Competition, yang bertempat di Training Center Isuzu, Kawasan Harapan Indah, Bekasi, 23- 24 April 2019.

Isuzu Skill Competition merupakan ajang kompetisi jajaran After Sales (Service & Spare Part)  Isuzu tingkat Nasional dengan tujuan untuk mengukur dan meningkatkan tingkat kompetensi  Mekanik, Partsman dan Kepala Bengkel seluruh dealer Isuzu di Indonesia. Selain itu khusus untuk ‘Kompetisi mekanik’, merupakan ajang seleksi untuk menjadi wakil peserta dari Indonesia ke ajang kompetisi Teknisi tingkat dunia yaitu : The Isuzu World Technical Competition (I-1 GRAND PRIX)  di Isuzu Japan.
isuzu tecnical skill competition
Mereka harus menyelesaikan permasalahn dengan waktu pengerjaan total 18 menit untuk tes komponen dan 18 menit  untuk tes pada kendaraan. Keriteria penilaian: tes teori 40% dan Praktek unit 30% dan praktek kendaraan 30%.
Kompetisi tahun ini mengambil tema “Building up CV Mindset’’, dimana Isuzu Skills Competition 2019  diharapkan bisa meningkatkan awareness jajaran Dealer Isuzu terhadap CV Mindset, yaitu berfikir secara menyeluruh dari mulai Sales  hingga After Sales dan selalu melihat dari sudut pandang customer.

Keandalan mekanik, partsman dan service advisor memiliki kontribusi yang besar untuk menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Bukti keandalan mekanik – mekanik Isuzu Indonesia ini sudah diakui di tingkat International, dengan diraihnya peringkat pertama dalam  Grand Prix Isuzu World Technical Competition selama 4 tahun berturut – turut. Grand Prix Isuzu World Technical Competition merupakan ajang pertemuan mekanik Isuzu seluruh dunia.

Baca juga:
Isuzu Luncurkan NMR 81, Light Truck Pertama Menggunakan Mesin Commonrail

Pada 2019 ini, adalah tahun ke 21 National Isuzu Technical Skills Competition digelar, ajang ini memperlombakan 3 kategori kompetisi, yaitu kompetisi Technician, Partman, Workshop Head dimana mereka harus bisa mendeteksi kerusakan atau masalah dan menginformasikan  kerusakan atau memperbaikinya bila diminta, Lingkup kompetisi terdiri dari : Trouble Shooting pada kendaraan yang berhubungan Engine Management Sistem (EMS), Pemeriksaan harian dan Pengukuran, serta 5-S.

Adapun jumlah Delaer yang ikut di kompetisi ini adalah 18 Dealer Isuzu, dan terbagi dalam 24 group (kontes mekanik), 24 orang (Kontes Partman), dan 5 orang (Kontes Kepala Bengkel).

“Ini merupakan salah satu kontes untuk memenuhi salah satu kriteria kami yaitu fast and easy. Tujuan akhir kami adalah punya teknisi yang handal, terpercaya dan mampu mengurangi break down time kendaraan customer kita.” Ujar Ernando Demily.Presiden Direktur IAMI.

Baca juga:  Modifikasi Isuzu ELF NMR 71 Jadi Bintang Jogja Truck Festival 2018 (7 Foto) 
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi