Isuzu NMR 81 150 PS, Light Truck Pertama Menggunakan Mesin Commonrail

Tangerang, Otojatim.com - Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, PT Isuzu Astra Motor Indonesia memperkenalkan Isuzu Elf NMR 81 150 PS, truk ringan pertama di Indonesia yang menggunakan mesin commonrail.


Hal ini sejalan dengan rencana pemerinah Indonesia untuk turut berkomitmen menurunkan emisi sebesar 29% pada tahun 2030 yang tertuang pada peraturan Menteri Lingkungan Hidup No P.20/MENLHK/SETJEN/KUM1.3/2017, atau yang dikenal dengan Peraturan EURO IV. Bahwa di tahun 2018 aturan EURO4 untuk kendaraan berbahan bakar bensin akan diterapkan dan pada tahun 2021 untuk kendaraan berbahan bakar DIESEL
isuzu nmr 81Varian baru Isuzu NMR 81 SHD 150 ps
“Isuzu sangat mendukung dengan keputusan pemerintah mengenai EURO IV, kami mulai dengan hadirnya Isuzu GIGA sebagai kendaraan medium truk pertama yang menggunakan mesin commonrail, kami lanjutkan dengan Isuzu Elf NMR 81 pada tahun ini,” ujar Ernando Demily President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Baca: Modifikasi Isuzu ELF NMR 71

‘’Isuzu harap Isuzu Elf NMR 81 akan menjadi kendaraan yang dapat bersaing di kelasnya serta mampu membantu mobilitas niaga di bidang mining, quarrying, agriculture, forestry, fishing, dan construction dengan mengedepankan beberapa faktor, yaitu faktor performance, kekuatan serta faktor keamanan, keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara,’’ ujar Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Isuzu NMR 81 memiliki mempunyai keunggulan dalam hal performa dikarenakan memiliki mesin baru 4HL1- TC (turbo intercooler), dengan asupan bahan bakar melalui injection common rail (145-1600MPa) yang menghasilkan engine power sebesar 150 PS serta torsi 41 kg.m pada 1400-2600 rpm. Truk ringan ini mempunyai 6 percepatan transmisi sehingga lebih tangguh dalam berakselerasi di berbagai situasi jalan.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi