Test Drive New Peugeot 3008 & 5008 SUV. Enggak Capek Dibuat Perjalanan Jauh

Test Drive New Peugeot 3008 5008

Otojatim.com - New Peugeot 3008 & 5008 SUV arian Allure Plus dan Active terus menggoda konsumen di Indonesia. Daya tarik kedua SUV Peugeot memberikan angin segar dalam perkembangan pasar otomotif Indonesia pada musim 2021.

Berbagai rangkaian aktivitas digelar Astra Peugeot untuk mempromosikan kedua SUV tersebut, termasuk kegiatan media test drive.

Setelah sukses menggelar media test drive nasional ke Cirebon, kali ini media Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur berkempatan merasakan performa dari New Peugeot 3008 & 5008 SUV varian Allure Plus dan Active. Rute Solo - Surabaya menjadi ajang pembuktian ketangguhan performa SUV andalan dari Astra Peugeot (17/11).

Peugeot SUV Harga Rp500 Jutaan Sudah Mendarat dan Siap Dikirim ke Pelanggan

“Media Test Drive yang dilakukan ini memberikan dampak positif. Paparan dan informasi langsung dari tim media ini memberikan gambaran nyata dua SUV dari Peugeot ke publik dalam pertimbangan pembelian mobil baru," ujar Agung Prabowo, Kepala Cabang Astra Peugeot Surabaya.

Berangkat dari dealer Astra Peugeot HR Muhamad Surabaya menggunakan Peugeot 3008 Allure menuju dealer Astra Peugeot Solo. Dari Solo ke Surabaya menggunakan Peugeot 5008 Active.

Yang menjadi kesan tersendiri dari varian Peugeot ini adalah konsep i-Cockpit yang menjadi simbol serta komponen penting DNA dari semua varian terbaru Peugeot.
peugeot icockpit
Kesan futuristik bentuk Compact Steering Wheel yang berukuran kecil namun sangat pas digenggam memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dan pengendalian kendaraan yang lebih baik.

Digital Instrument Cluster sebagai layar digital pada dashboard tertata apik yang terpusat driver oriented sehingga pengemudi dapat membaca indikator kecepatan, rpm, ampere bensin hingga lampu tanda peringatan dengan rileks.

Adanya penambahan fitur navigasi yang tampil di area center memudahkan para driver agar tetap fokus dalam berkendara.

Rahasia Kenyamanan i-Cockpit® New Peugeot 3008 & 5008 SUV Allure Plus

Beberapa tombol menghiasi kemudi multifungsi dapat digunakan untuk mengakses berbagai fitur termasuk radio, kontrol iklim, hingga telepon.

Tak hanya itu, Centre Console HD Touchscreen berada pada jangkauan jari dan juga dalam posisi pandangan yang pas.
Piano Keys Toggle Switches memberikan akses kenyamanan yang mudah untuk berbagai pengaturan kendaraan. Fitur-fitur itu ada pada New Peugeot SUV 3008 & 5008 Allure Plus maupun Active.
interior peugeot 3008 5008 suv
Penampilan mengesankan dimulai dari sisi eksterior mobil ini yang punya wajah makin menawan dibanding sebelumnya.

Penggunaan lampu depan LED proyektor, panoramic sunroof, roof rail, dan lampu belakang baru dengan model tiga dimensi menjadikan Peugeot  membawa mobil ini berada di kelasnya sendiri.

Secara dimensi bodi 5008 lebih panjang dibandingkan 3008 karena di dalamnya memuat 7 bangku penumpang.

Yang Ditunggu New Peugeot 5008 SUV Allure Plus Telah Mendarat, Langsung Ludes

Lebih detail, mobil ini memiliki dimensi (PxLxT) 4.670 mm x 1.855 mm x 1.655 mm. Saudaranya 3008 memiliki dimensi 4.510 mm x 1.850 mm x 1.662 mm.

Keasyikan berkendara dengan mobil ini pun tak lepas dari konsep i-Cockpit yang pada dasarnya berusaha membuat semua kontrol makin berorientasi pada pengendara.

Semua joknya dibalut bahan kulit selain itu juga  terdapat fitur mewah seperti wireless charging dan mood light LED berwarna biru yang bikin betah berada di dalam kabin.

Foglamp Peugeot 3008 5008 Diganti Cornering Lamp, Sinar Bergerak Menyesuaikan Setir

Performa mesin turbo 1.598 cc 4-silinder milik mobil ini juga membuat betah berkendara dalam perjalanan jauh.

Pada awal perjalanan mode berkendara normal lebih sering digunakan. Namun saat berada di jalan tol maka pilihan yang ideal adalah mode Sport dengan mengaplikasikan mode cruise control, yang membuat semakin nyaman mengemudi. Dipadukan jok empuk dan suspensi dengan peredaman dan rebound yang baik membuat perjalanan jarak jauh tidak terasa lelah.

Menggunakan transmisi otomatis 6-kecepatan yang bisa dikontrol dengan paddle shift untuk membantu pengoperasian dengan gaya berkendara lebih sporty dengan sensasi engine brake.

Inilah DNA SUV yang tetap diusung Astra Peugeot. Langkah tepat mengenal varian entry premium SUV Peugeot dan merasakan driving experience di lapangan.(*)
LihatTutupKomentar
close
daftar yamaha maxiday 2022