iklan jual beli mobil

3 Hari Website Toyota Serap 1.500 SPK. Salesman Reguler Bakal Tersisih?

Toyota Official Store Solution (TOSS)

Jakarta, Otojatim.com - Seiring dengan makin beragamnya gaya hidup konsumen membuat pelayanan kebutuhan kendaraan tak selalu dengan tatap muka. Kini, melalui beberapa chanel digital milik Toyota, konsumen hanya perlu mengusap-usap layar gadgetnya untuk bertransaksi.

Mulai dari mencari informasi, proses pembelian, perawatan secara berkala, upgrade kendaraan baru atau bahkan menambah kendaraan. Pelayanan ini sebut sebagai Toyota Mobility Solution. Yang memudahkan konsumen dalam melakukan mobilitasnya dengan kendaraan Toyota.
Baca:
“Tugas kami di Toyota adalah selalu menyiapkan dan melakukan improvement di setiap titik poin prosesnya, baik secara offline maupun sekarang dengan pendekatan digital buat yang ingin prosesnya lebih simpel. Pilihan layanan total mobility solution Toyota pun kian lengkap baik program usership, ownership, dan aftersales yang semakin menarik dengan benefit yang lebih untuk pelanggan,” kata Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Ada perubahan kebiasaan konsumen dengan penggunaan digital. Oleh karena itu, Toyota akan terus membantu orang-orang agar semakin mudah dalam mengakses informasi mengenai Toyota melalui platform digital.
toyota online storeAnton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran TAM dalam acara TOYOTA Mobility Solution Digital Launch
Selain itu, dari data yang Toyota punya, digitalisasi juga turut mempengaruhi penjualan. Dari beberapa kali penyelenggaraan Toyota Virtual Expo, telah mendapatkan antusiasme yang besar dari publik.

Contohnya saja, Virtual Expo yang kita lakukan pada Maret lalu, online visitornya mencapai hampir 52 ribu orang dan berhasil mencatatkan SPK hampir 1.500 SPK hanya dalam 3 hari penyelenggaraan.
Baca:
Melihat hasil dan perkembangan yang cukup signifikan, kali ini Toyota memperluas pelayanan digitalnya dengan beberapa platform. Antara lain Toyota Official Store Solution (TOSS)

Toyota sadar, perkembangan digital saat ini, sedikit banyak mengubah kebiasaan konsumen tidak terkecuali dalam hal pembelian mobil. Sehingga, Toyota mencoba memfasilitasi kebiasaan baru konsumen dalam hal penggunaan digital, yang ingin simpel dan terintegrasi, melalui Toyota Official Store Solution atau TOSS.
EZDEAL
Untuk saat ini, TOSS baru ada di beberapa dealer tertentu dalam bentuk beta version. Tapi secara bertahap TOSS akan go live di seluruh dealer resmi Toyota.

Idenya adalah agar konsumen dapat lebih mudah dalam setiap proses yang berhubungan dengan kendaraannya. Melalui TOSS pelanggan bisa beli mobil baru, sparepart, aksesoris, atau paket servis dengan mudah, aman, dan nyaman. Kapan saja, di mana saja.

TOSS mempunyai 3 tahapan mudah, tinggal pilih produk yang mau dibeli, lakukan transaksi via online, trus tinggal menunggu mobil yang dibeli datang.
Baca:
Tak hanya soal kemudahan cara bertransaksi, Toyota juga memperkenalkan program-program kemudahan kepemilikan melalui EZDeal dan Toyota Trade-in yang bisa diakses secara online juga.

Lantas apakah semua proses pelayanan secara online tersebut bakal mengurangi peran wiraniaga reguler?

"Tentu tidak," jawab Anton.

"Karakter konsumen itu bermacam-macam. Ada yang harus tetap butuh penjelasan dan pendampingan wiraniaga. Contohnya soal penghitungan kredit, urusan trade-in, konsultasi pajak kendaraan dan sebagainya yang perlu human touch dari sang salesman," jelasnya.

Toyota Mobility Solution adalah solusi bagi bermacam-macam tipikal dan gaya hidup konsumen untuk memudahkan berinteraksi dengan Toyota.

"Justru saat ini kami meningkatkan training kepada wiraniaga untuk meningkatkan skill bagaimana cara berkomunikasi yang baik secara online tanpa bertatap muka, namun seakan-akan bisa dirasakan kehadirannya," tutup Anton.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi