Renovasi Sirkuit Boss Mild Motocross Academy Dikebut. Akan Dimentori Langsung oleh Lewis Stewart

lewis stewartCrosser Dunia Lewis Stewart asal Australia. Siap menjadi guru besar Boss Mild Motocross Academy, Pasuruan.

Pasuruan, Otojatim.com  - Pemilik pabrik rokok Boss Mild memang peka, hal ini terkait dengan pelatihan dan pembentukan skill squad Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX, Pasuruan. Saudagar berkarakter sosial tinggi itu mempunyai pola pikir tiga langkah ke depan, melampaui seorang MX Trainer.

#mxgp #motocross #bossmild #rizqymotorbossmildmxgtx #lewisstewart

Dialah H. Rokhmawan, sang punggawa Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX Team, Pasuruan. Soal strategi dan persiapan, memang berpengalaman. Apalagi, kolektor MTB kelas dunia ini, pernah berkecimpung di Persekabpas.

Baca: Pasca Cidera, Mevans Onesixeight Tempa Fisik dengan Motocross

Dari situ pula, Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX, Pasuruan selalu action dan dinamis, hingga mampu mendobrak berbagai prestasi di kejuaraan motocross dan grasstrack hingga level international.

Baru-baru ini, sirkuit pribadi Rizqy Motor Boss Mild yang berada di desa Bulusari, Gempol , Pasuruan kembali mengalami renovasi.
H. RokhmawanH. Rokhmawan, Big Bos Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX Team, Pasuruan. Selalu tampil dinamis mengadopsi berbagai strategi baru, demi kemajuan motocross di Tanah Air.

Cukup banyak pertimbangan pada renovasi sirkuit kali ini. Yaitu, untuk mencari panjang total sirkuit 1.200 meter, bahkan bisa lebih.

Dalam realisasinya, H. Rokhmawan mesti menyewa 4 bidang lahan bagian ujung timur, untuk tambahan jalur sirkuit. Sebagian rencananya dimanfaatkan untuk area paddock.

Baca: Livery Baru, Onesixeight Racing Team Menatap Musim 2021 Penuh Optimis

Sisi lain, renovasi sirkuit kali ini juga ditujukan pada jajaran formasi crosser junior Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX Team, Pasuruan, yang telah mengarah ke Pro.

"Sehingga, butuh sebuah proses pelatihan yang lebih teknikal dan terukur, untuk menambah bekal skill baru, "jelas H. Rokhmawan yang menyiapkan anggaran Rp. 100 juta dalam proses renovasi sirkuit kali ini.
renovasi sirkuit motocrossRenovasi Sirkuit Rizqy Motor Boss Mild, Pasuruan

Kabar hangatnya, renovasi sirkuit ini untuk menyambut persiapan dibukanya Boss Mild Motocross Academy, Pasuruan. Dan telah menjadi keputusan final Management Boss Mild!

Dasar itu pula, Riyanto yang akrab disapa Kelik asli Wirobrajan, Jogja, kembali menerima mandat, seperti hasil uraian Big Boss Rizqy Motor Bosss Mild MX-GTX, Pasuruan itu.

Baca: Gairahkan Prestasi Drag Bike, Dmillers Racing Kontrak Pembalap Senilai Satu Miliar

Lantas Kelik menerjemahkanya ke sebuah desain teknikal, yang mengarah ke Supercrosss. Sampai untuk mempersingkat prosses renovasi, telah dipersiapkan bulldozer dan excavator.

Posisi start bergeser menghadap ke kiri, disambut trek lurus 110 meter dan fast corner dengan lebar 12 meter, lanjut trek dengan panjang 50 meter.
desainer sirkuit motocrossKelik, Abah Tofa & Kolega. Desainer sirkuit terkemuka tanah air & team suport pelaksanaan renovasi sirkuit.

Kombinasi U-Turn ke kiri dan panjang trek 50 meter, kemudian U-Turn ke kanan dan panjang trek 70 meter. "Itu sekelumit ilustrasi pembuka handicap, lebih detailnya total fast corner ada 5 titik dan u-turn 6 titik," terang Kelik.

Untuk variabel handicap, terbagi table top, roller, double jump, camel, single jump dan lumba-lumba. Semua bagian handicap, dirancang untuk mengakomdir teknik pemantapan skill dan endurance fisik crosser.

Baca: Sultan Kolektor Moge Launching Tim Drag Bike dan Uji Coba Kawasaki H2 di Sirkuit GBT Surabaya

Seperti desain camel, yang diproyeksikan untuk mengasah speed yang terukur dan ayunan. Kalau lumba-lumba lebih untuk penajaman kontrol RPM dan speed.

"Dan roller lebih ke kekuatan paha mengapit fender, saat dihadapkan vibra dan hentakan di  kecepatan tinggi, "beber Kelik. Kerennya, special double jump telah dimodifikasi oleh Kelik, hingga mirip table top, sebagai penunjang faktor safety.

Baca: Berbagi Info Oprekan Mesin, Dmillers Racing Team Berinteraksi Lewat Youtube

Menyinggung Boss Mild Motocrosss Academy, Pasuruan, H. Rokhmawan ingin menghendaki sebuah perubahan, di dunia motocross usai pandemi.

"Sebab telah terhitung kontrak dengan Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX Team, Pasuruan, sejak 2020 silam, "timpal Dikco Manager Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX Team, Pasuruan.

Paling mendasar, dalam statetmentnya H. Rokhmawan menyampaikan, bahwa Boss Mild Motocross Academy ini targetnya untuk mengembangkan bakat dan potensi anak bangsa, khususnya wilayah Pasuruan, Malang, Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Indonesia pada umumnya.

Juga untuk kemajuan squad Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX Team, dalam menyambut kian atraktifnya perjalanan kompetisi motocross di tanah air.

Baca: Semula Dianggap Tak Berizin, Drag Race SDC Sukses Tarik Balap Liar dari Jalanan

Untuk guru besar dan instrukturnya, langsung ditangani oleh Lewis Stewart dan Lantian Juan. Selain itu, Lewis Stewart crosser dunia asal Australia, agar tetap memiliki aktifitas di Indonesia.

"Usai lockdown di Australia, Lewis akan terbang ke Indonesia dan segera untuk melaunching Boss Mild Academy Motocross, Pasuruan, "tegas H. Rokhmawan.

Makin spesial, rencana kedepanya untuk registrasi Boss Mild Motocross Academy, akan kita rancang seringan mungkin. Agar, setiap pribadi yang memiliki angan-angan dan impian menjadi crosser, bisa terwujud. Sebab, menurut saya cukup banyak bakat dan potensi.

"Tidak menutup kemungkinan, kalau memang bertalenta, berkarakter dan attitudenya bagus, akan dipakai untuk memperkuat Rizqy Motor Boss Mild MX-GTX Team, Pasuruan," urai H. Rokhmawan.

Untuk teknis dan skema Boss Mild Motocross Academy, akan disiapkan tempat tinggal dan sport center pelatihan fisik, ruang teori, termasuk sirkuit level nasional yang masih dalam proses renovasi ini.

"Jadi, totalitas keseluruhan aktifitas akan tersentral di satu area, yaitu Boss Mild Motocross Academy," pungkas H. Rokhmawan.(*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0