iklan jual beli mobil

Pasca Cidera, Mevans Onesixeight Tempa Fisik dengan Motocross

Mevans Sanggramawijaya crosser Onesixeight Motocross TeamMAIN TANAH - Mevans Sanggramawijaya crosser Onesixeight Motocross Team

Mevans Sanggramawijaya crosser Onesixeight Motocross Team, kembali aktif berlatih di sirkuit Icon BSD, Tangerang. Sudah menjadi kebiasaan punggawa tim 168 ini untuk melangsungkan training skill, di setiap akhir pekan.


Aktivitas rutin ini dilakoni sejak masa pandemi, entah motocross, superbike dan supermoto, di sirkuit Sentul Kecil, Bogor.

Dan minggu lalu, Mevans kembali menguji ketangguhan fisik dan pergelangan tulang karpal kirinya, usai mengalami accident. Sejauh masa training ini, bisa dilalui kembali tanpa kendala. Bahkan tanpa memakai deflektor tambahan, pada bekas cideranya.

Baca: Livery Baru, Onesixeight Racing Team Menatap Musim 2021 Penuh Optimis

Terhitung 3 bulan dalam masa penyembuhan, keseluruhan organ lengan kiri dinyatakan normal oleh Dokter Spesialis yang menanganinya. “Mungkin ini yang namanya filosofi sebagai pria itu harus kuat, tangguh dan nggak cengeng,” semangat Mevans.

Penanganan recovery pergelangan tulang karpal kirinya, memang berbeda. Itu juga atas permintaan Mevans agar pulih dan normal, untuk kembali beraktifitas di balapan. Alhasil, dengan jersey dengan corak livery barunya Mevans tampil lebih fresh.

Titik fokus yang sekarang menjadi konsentrasi Mevans, untuk kembali dipacu dalam olah fisik.

Hanya bedanya, saya sudah latihan fisik, tapi tidak cuma main tanah saja. “Selebihnya saya bermain badminton, sebagai alternatif fisik, ”katanya.
Mevans Sanggramawijaya crosser Onesixeight Motocross Team

Kembali ke soal training fisik, Mevans juga rutin bersepeda bersama staf dan karyawan Onesixeight Management, yang menaungi beberapa perusahaan di berbagai bidang usaha, yang dinakodhai Mevans secara langsung.

"Mungkin, saat ini saya hanya fokus melatih kardio vascular saja ya, sebagai basic training fisik di motocross. Tapi, setelah kondisi tulang karpal lengan kiri sembuh total, saya akan kembali aktif di GYM, ” semangat Mevans.

Style Mevans saat training motocrooss, memang membuktikan kalau tulang karpal pada lengan kirinya sembuh total. Single jump, double jump sampai table top, Mevans  mulai merasa nyaman saat landing.

“Memang sih pit crew, masih merasa was-was, tapi saya memastikan telah sembuh total dan tak ada rasa nyeri lagi, ”tutur Mevans.

Bahkan, berkali-kali Mevans menguji performa mesin dan suspensi depan belakang Kawasaki KX 250F terbarunya. Selain itu, Husqvarna yang menjadi pacuan inti saat event, ikut diuji coba.
Mevans Sanggramawijaya crosser Onesixeight Motocross Team

Memang jauh lebih sempurna, dari tahun sebelumnya. Sebagai hasil input dari setiap training.  Semua crew wajib memonitor dan mengemukakan pendapat, soal performa kuda besi menyeluruh.

Sesuai dengan Job Sheet masing-masing crew. “Dan etos kerja serta kedisiplinan seperti ini, sudah menjadi trade mark Onesixeight Racing Team, baik divisi motocross, divisi superbike dan divisi supermoto, ”jelas Mevans.

Di kesempatan ini tampak beberapa kolega dan kerabat yang kebetulan sowan ke kediaman Mevans, mengikuti kesibukan Mevans di sirkuit Motocross.

Seperti ini cara saya menjamu, melibatkan langsung di kegiatan hobi saya. Sejauh ini cukup menikmati, bahkan ada yang sampai tertarik untuk ikut berlaga di sirkuit motoccross.

Pesan yang saya sampaikan, agar bisa ikut meramaikan dan memeriahkan segmen otomotif di daerah asalnya. “Sebab, masa-masa seperti sekarang ini, butuh sosok penggerak yang simpati terhadap dunia otomotif, ” pungkas Mevans.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi