Aprilia SRGT

Wajah Baru, Wuling New Confero S Mengikuti Selera Pasar

Hadiah Terbaik di Masa Pandemi: Harga New Confero S Turun, Konsumen Dapat Model Baru 

New Confero SNew Confero S

Surabaya, Otojatim.com – Menjelang ulang tahunnya yang ke empat, Wuling Motors Indonesia (PT SGMW) memberikan penyegaran untuk produk terlarisnya, yaitu Confero S. Penjualan model ini mencakup 56% dari total seluruh kontribusi seri Confero.

Kini New Confero S tampil dengan wajah baru. Terutama pada desain eksterior yang membuatnya terlihat atraktif dan berjiwa muda. Desain bumper depan memberikan nuansa bold, bentuk grille yang dinamis, headlamp yang mengusung aksen baru serta Daytime Running Light (DRL) yang unik.

Baca: Harga Wuling New Confero S OTR Jakarta dan Surabaya


"Didominasi garis-garis lekuk yang tegas. Paduan smoked headlamp, ukuran grill yang besar dan LED DRL membuat penampilannya makin sporty. Kami optimis, desain baru ini akan lebih diminati konsumen dan mampu mendongkrak penjualan yang sempat menurun selama masa pandemi," ujar Davy Christian Hendrata, Manager PT Berkat Langgeng Sukses Sejati (Wuling BLESS) di kantornya, Jalan Basuki Rahmat Surabaya (13/3).
New Confero S 2021New Confero S 2021

Dari data resmi, total penjualan Wuling Confero secara Nasional sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia sebanyak 28.832 unit. Dengan perincian sebagai berikut:
  • Tahun 2017: 4.958 unit
  • Tahun 2018: 11.062 unit
  • Tahun 2019: 9.137 unit
  • Tahun 2020: 3060 unit
  • Tahun 2021: 615 unit (Jan-Feb)

Sempat meledak di tahun kedua, penjualan Confero berangsur menurun di periode 2019. Dan menyusul penjualan semua brand terkoreksi tajam terkena imbas pandemi Covid-19, termasuk Wuling pada 2020.

Hal ini mendorong Pemerintah mengeluarkan kebijakan dalam Kepmenperin No. 169 Tahun 2021 yang menuliskan bahwa mobil yang memiliki kubikasi mesin 1.500 cc ke bawah dan diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal minimal 70%, pajaknya (PPnBM) akan ditanggung oleh pemerintah.

Baca: Wuling Confero Di-Test Drive 1.312 Pengunjung GIIAS. Separuhnya Langsung SPK

Sesuai dengan aturan tersebut, Wuling Confero termasuk dalam kategori kendaraan bebas PpnBM. Sehingga mulai 1 Maret 2021 harga mobil ini turun dengan selisih Rp8,5 hingga Rp11,5 juta.
Penjualan Wuling Confero

Dua hal inilah (Facelift dan Penurunan Harga) yang membuat Wuling New Confero S bisa dianggap sebagai hadiah terbaik bagi calon konsumen yang sedang berburu mobil keluarga di tahun ini. Mobil baru, wajah baru, tapi harganya turun.

Hal ini tidak dijumpai pada brand lain yang turut mendapatkan fasilitas bebas pajak barang mewah. Sama-sama turun harga, tapi model mereka masih sama dengan tahun lalu.

Baca: Membandingkan Impresi Berkendara Wuling Confero vs Toyota Avanza

Sebagai informasi, Wuling New Confero 1.5 2021 diniagakan di Surabaya dengan rentang harga sebagai berikut:
  • Confero DB M/T Rp165.800.000 - PPnBM = Rp157.300.000 (selisih Rp8,5 juta)
  • Confero S C Lux M/T Rp190.800.000 - PPnBM = Rp180.800.000 (selisih Rp10 juta)
  • Confero S C Lux+ M/T Rp192.800.000 - PPnBM = Rp180.200.000 (selisih Rp10 juta)
  • Confero S L Lux M/T Rp202.800.000 - PPnBM = Rp191.800.000 (selisih Rp11 juta)
  • Confero S L Lux+ M/T Rp204.800.000 - PPnBM = Rp193.800.000 (selisih Rp11 juta)
  • Confero S L Lux+ ACT Rp213.800.000 - PPnBM = Rp202.300.000 (selisih Rp11,5 juta)

Lantas apa saja ubahan yang menarik pada New Confero S ini?

Selain wajah baru yang dijelaskan di atas, interiornya juga nampak berkelas dengan nuansa gelap. Karakter mewahnya terlihat sangat kental dengan jok berbahan semi-kulit, yang dipadukan stitching warna merah. Untuk konfigurasi tempat duduk Confero S, bisa memilih untuk 7 atau 8 seat. Seluruh anggota keluarga bisa turut menikmati perjalanan dalam kabin yang lapang.
kabin confero sLUAS - Versi captain seat untuk 7 penumpang

confero s kabin luasHeadroom dan ruang kaki lega

Pada versi facelift kali ini, Wuling tetap menyematkan seabrek fitur-fitur yang excellent untuk kendaraan MPV di rentang harga di bawah Rp200 jutaan.

Ada front and rear parking sensor dan rear parking camera, yang memudahkan pengendara untuk memonitor suasana belakang saat parkir. Image yang tertangkap kamera mundur ini bisa dilihat melalui head unit 8” touchscreen. Lengkap dengan USB port dan bluetooth.
rear parking cameraRear parking camera pada pintu bagasi

Untuk pengoperasian audio system yang bisa terkoneksi dengan smartphone tersebut bisa melalui steering switch pada lingkar kemudi. Memberikan kemudahan dan rasa aman ketika menerima telepon yang tersambung dengan audio.

Baca: Tak Hanya Fokus Jualan, Wuling Beri Garansi Mesinnya Hingga Lima Tahun!

Di sisi luar, ada electric adjustable foldable mirror, standar spion mobil masa kini. Dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang belum ada di MPV lain sekelas.

Dan yang terpenting adalah pada fitur keselamatan. Yaitu Dual SRS Airbag dan rem cakram pada keempat rodanya yang dibantu dengan sistem ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution). Termasuk seatbelt indicator, immobilizer, ISOFIX, hingga anti-theft alarm.

Baca: Lima Jurus Wuling Menjadi Magnet Otomotif di Indonesia


Fitur lain, yang tidak dimiliki oleh para rivalnya adalah manual leveling headlight adjuster. Di sini pengemudi bisa mengatur tinggi sinar lampu utama dari dalam kabin dengan cara manual.
kokpit confero s

Ubahan penyegaran pada New Confero S menjadi bukti bahwa tim R&D dan Product Planning PT SGMW selalu peduli dengan selera dan kebutuhan pasar lokal. Mereka menyadari bahwa rasionalitas konsumen sangat menentukan, terutama soal harga di segmen MPV yang sangat kompetitif ini.

Baca: Totalitas Wuling Layani Konsumen, Tiga Diler Didirikan di Pusat Kota Surabaya


"Jarang orang mau beli mobil mahal tapi fiturnya terbatas. Kami yakin New Confero S ini bisa menjadi solusi dan memenuhi harapan konsumen di Tanah Air," pungkas Davy.

Faktor harga, keunggulan fitur dan beberapa penghargaan yang diterima Wuling Confero bisa menjadi pertimbangan calon konsumen.

Tercatat, Confero S pernah menyabet juara Small MPV Indonesia Car of The Year 2017, Best Value for Money Indonesia Car of The Year 2018 versi majalah Mobil Motor dan Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018. (*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0