-->

Baru, Honda Brio RS Urbanite Meluncur Tanpa Harga. Masih Menunggu Hitungan PpnBM

New Honda Brio RS UrbaniteNew Honda Brio RS Urbanite

Surabaya, Otojatim.com - Melengkapi jajaran varian dari model terpopulernya, PT HondaProspect Motor meluncurkan New Honda Brio RS Urbanite Edition dalam sebuah acara peluncuran virtual yang ditayangkan di kanal YouTube Hondaisme, 18 Februari 2021.

Edisi spesial dari Honda Brio ini tampil semakin sporty dalam sentuhan two-tone dan penambahan berbagai body kit di bagian eksterior.

Baca: Adu Keunggulan dan Kelebihan New Toyota Agya vs New Daihatsu Ayla vs Honda Brio

Ang Hoey Tiong, President Director Honda SurabayaCenter mengatakan, “Penyegaran terbaru dari Honda Brio ini adalah bukti apresiasi kami kepada konsumen setia Honda yang telah mempercayakan dan membuktikan Honda Brio sebagai mobil kesayangan masyarakat Indonesia, sehingga menjadi Car of The Year 2020. Kami berharap New Honda Brio RS Urbanite dapat memberikan rasa percaya diri yang lebih lagi bagi konsumen Honda.”

Tampilan sporty pada New Honda Brio RS Urbanite Edition tampak dari desain baru pada Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser. Sementara terdapat pula Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle, menjadikan mobil ini terlihat semakin sporty dari berbagai sudut.

Baca: Jualan Online Naik Signifikan, Honda Brio Juara Mobil Terlaris 2020

Menyesuaikan dengan karakternya yang sporty dan enerjik, New Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Kedua warna tersebut menampilkan konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt.

Sebagai bagian dari lini Honda Brio, New Honda Brio RS Urbanite Edition juga membawa keunggulan dari mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar.

Baca: Test Drive: Performa dan Konsumsi BBM Honda Brio 1.3 vs Brio Satya 1.2

Selain itu, serangkaian fitur dan teknologiterkini juga hadir seperti transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, 6.1" TouchscreenDisplay Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON+ ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Seiring dengan popularitasnya, tahun lalu New Honda Brio tercatat menjadi mobil paling laris di tahun 2020 dengan total penjualan sebesar 43.021 unit. Sebagai pengakuan terhadap keunggulannya, hingga saat ini Honda Brio telah mendapatkan total 41 penghargaan dari media-media di Indonesia untuk berbagai kategori, diantaranya kategori mobil terbaik, konsumsi bahan bakar terbaik, mobil pilihan konsumen, hingga kategori biaya operasional terbaik di kelasnya.

“Sepanjang tahun lalu, Honda Brio memiliki kontribusi 51,7% terhadap total penjualan Honda yaitu sebesar 4,601 unit, yaitu 3.184 unit untuk Honda Brio Satya dan 1.417 unit untuk Honda Brio RS.

Tentu saja kami optimis penyegaran terbaru ini akan memberikan nilai tambah bagi calon konsumen. Kami berharap tahun ini Honda Brio tetap menjadi kontributor utama penjualan di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara,” jelas Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center.

Lantas berapa harga Honda Brio RS Urbanite pada peluncuran kali ini?

"Kami baru akan merilis harga Honda Brio RS Urbanite ini saat serah terima dengan konsumen yang telah inden, tepatnya nanti di bulan Maret. Ini masih terkait penyesuaian dengan kebijakan PpnBM yang baru saja dikeluarkan pemerintah," jawab Wendy mengakhiri wawancara.(*)
LihatTutupKomentar
close