-->

Pajak Fortuner Dikorting Sampai Rp40 Juta. Mitsubishi Kecewa Berat, Pajero Enggak Dapat

PPnBM pajero sport

Jakarta, Otojatim.com - Rasa kekecewaan diungkapkan bos Mitsubishi Indonesia, Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI. Hal ini disebabkan Pajero Sport yang tidak masuk dalam program potongan PPnBM kendaraan berkubikasi 2.500 cc. Yang semula 20 persen menjadi 10 persen.

#ppnbm2500cc #ppnbm #ppnbmpajero #ppnbmmitsubishi

"Saya sangat kecewa karena pada kenyataannya Pajero Sport tidak masuk di program pemotongan PPnBM. Penyebabnya tentu lokalisasi rasio. Pabrik kami MMKI sudah berupaya keras untuk meningkatkan rasio lokalisasi. Sayangnya tidak memenuhi TKDN untuk program PPnBM." keluh Nakamura san, saat tanya jawab pada acara MMKSI virtual Media Gathering 2021 hari ini (6/4).

Menurut Nakamura, banyak calon konsumen Pajero Sport yang berharap mobil impiannya masuk kategori pemotongan PPnBM. "Mereka ingin mendapatkan model yang terbaik ini dengan harga yang baik, sayangnya kami tidak mendapatkan keuntungan ini. Jadi kami dari MMKSI dan saya secara pribadi meminta maaf karena telah mengecewakan (harapan mereka)," tambahnya.

Kekecewaan Naoya Nakamura cukup beralasan. Sebab, pemotongan pajak ini mampu menurunkan harga kendaraan kubikasi 2.500 cc secara signifikan. Sebagai contoh, rival terdekat Pajero Sport yakni Toyota Fortuner bisa mendapatkan potongan harga mulai Rp33-40 jutaan. Karena TKDN Fortuner diesel memenuhi syarat untuk masuk dalam diskon PPnBM.
mitsubishi kecewa ppnbm pajero sport

Sementara itu Intan Vidiasari, General Manager Marketing Communication and PR Division MMKSI mengaku MMKSI terus memikirkan konsumen Mitsubishi yang ingin membeli kendaraan idamannya dengan harga yang rasional.

Baca: MMKSI Bidik 164 Diler untuk Mendongkrak Market Share 2021

"Tidak perlu khawatir, kami akan memulai sales program yang lebih baik lagi mulai dari April 2021 khusus untuk Pajero Sport, sehingga konsumen yang membeli Pajero Sport akan mendapatkan program sales yang baik di bulan April." tandasnya.

Di 2021 ini MMKSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan demi memuaskan konsumen setianya. Berbagai strategi akan diterapkan untuk meningkatkan market share yang lebih baik dari tahun lalu. Termasuk rencana meluncurkan beberapa produk baru, membuka diler-diler baru hingga total sebanyak 164 outlet di seluruh Indonesia sampai akhir tahun ini.(*)

LihatTutupKomentar
close
pasang iklan otojatim