Bukan Bocoran, Ini Harga Resmi Toyota GR Supra Generasi ke-5. Antre 15 Orang

harga toyota supra
Toyota Supra generasi ke-5

Jakarta, Otojatim.com - Dua bulan sejak diperkenalkan pada GIIAS 2019 lalu, legenda sportcar Toyota GR Supra Generasi ke-5 segera meluncur di jalanan Indonesia.

Melalui dealer resmi Toyota, pada pertengahan Oktober ini PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan menyerahkan Toyota GR Supra kepada beberapa pelanggan berminat untuk memiliki mobil ini dengan harga Rp 1,995 miliar per unit (OTR DKI Jakarta).

“Dengan ditetapkannya harga resmi GR Supra ini, kami targetkan pengiriman GR Supra kepada pelanggan akan bisa dilakukan pada pertengahan Oktober sehingga bagi beberapa customer yang khususnya sudah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra akan dapat segera menikmati sportcar legendaris ini di jalanan Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Baca: Toyota Supra Dikembangkan Di Balapan Nurburgring Hadir Di GIIAS 2019

Kehadiran GR Supra di Indonesia selama GIIAS 2019 berlangsung mendapat banyak perhatian dari masyarakat Indonesia.

Banyak pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat mengunjungi booth Toyota untuk mengabadikan foto dengan GR Supra serta melihat interior dan mesinnya lebih dekat, dan bahkan beberapa diantaranya telah menyatakan minatnya untuk memiliki sportcar legendaris tersebut.

Sayangnya, tingginya permintaan terhadap GR Supra pada pasar global masih sangat tinggi akhir-akhir ini sehingga kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi sangat terbatas.

“GR Supra pertama kali diperkenalkan secara resmi kepada pasar global di Detroit Auto Show, Amerika Serikat, bulan Januari lalu. Sejak itu, banyak sportcar enthusiast dari berbagai belahan dunia langsung melakukan proses pemesanan GR Supra. Tingginya permintaan global ini sangat mempengaruhi besaran kuota GR Supra untuk pasar Indonesia menjadi terbatas. Pada phase pertama ini, sudah ada 4 unit GR Supra yang siap untuk kami proses lebih lanjut untuk segera bisa dimiliki para peminatnya di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide.

Baca: Geneva Auto Show 2018: Toyota Supra Akhirnya Melenggang Di Jalanan 

Walaupun terbatas, hingga akhir September kemarin total pelanggan Toyota yang telah menyatakan minatnya untuk memiliki GR Supra telah mencapai lebih dari 15 orang. Dengan adanya minat yang cukup tinggi, TAM sedang berupaya untuk menambah alokasi GR Supra sebagai bentuk komitmen untuk memenuhi setiap kebutuhan dari pelanggan Toyota.

“Sejak kami perkenalkan GR Supra pada Juli lalu, sudah ada lebih dari 15 calon konsumen yang menyatakan minatnya untuk memiliki sportcar legendaris ini. Sebagai bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi kami kepada tingginya permintaan dari konsumen, kami berupaya untuk menambah jumlah alokasi GR Supra di pasar Indonesia. Kami harapkan tambahan GR Supra di phase kedua nanti dapat memenuhi minat para konsumen yang sudah ada sejauh ini, setidaknya diusahakan pada akhir bulan Desember 2019, atau paling lambat pada Januari 2020,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

GR Supra adalah generasi ke-5 dari legenda sportcar Toyota Supra yang generasi pertamanya diluncurkan pada 1978. Nama GR sendiri berasal dari GAZOO Razing yang merupakan bagian dari Toyota Motor Corporation (TMC) yang bertugas membuat mobil Toyota yang lebih emosional dan menyenangkan.

Dalam pengembangannya, GR Supra melewati serangkaian uji coba di lintasan sirkuit dan berbagai jalan raya. Targetnya, menemukan komposisi dan kunci terbaik sportscar sejati namun tetap memberikan kenyamanan berkendara saat digunakan sehari-hari.

Selain itu, GR Supra juga dikembangkan untuk dapat mencapai kinerja sensitivitas yang tinggi dimana setiap dinamika atau gerak mobil bisa menimbulkan emosi kegembiraan (Supreme Fun to Drive) dan dapat membuat koneksi yang kuat dengan pengemudinya. Menghasilkan drivability yang kuat menjadi salah satu poin utama dalam pengembangan GR Supra agar bisa tercapai.

Guna lebih memperkuat drivability, gardan GR Supra dilengkapi teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang dikontrol secara elekronik. Fitur ini mampu membuat mobil meluncur mulus saat di tikungan, dan segera bisa dipacu begitu berada pada track yang lurus.

Fitur LSD ini sangat diperlukan mengingat keputusan para engineer untuk tetap mempertahankan konfigurasi legendaris Supra dengan mesin 3.000 cc Turbo 6- silinder segaris.
Mesin Toyota Supra

GR Supra dilengkapi transmisi 8-speed Sport Automatic. Mesin 3.000 cc mampu menghasilkan tenaga maksimal 340 PS yang dicapai pada putaran mesin 5.000-6.500 rpm dan torsi maksimal sekitar 500 Nm pada putaran 1.600-4.500 rpm.

Sebagai sportcar sejati, GR Supra juga dilengkapi dengan titik optimal dari tiga elemen kunci stabilitas kendaraaan yaitu jarak sumbu roda (wheelbase), tapak (tread) dan pusat gravitasi (center of gravity).

Para engineer memutuskan untuk memperkecil rasio wheelbase menjadi 2.470 mm, pusat gravitasinya lebih rendah, dan distribusi berat kendaraan dibuat seimbang atau 50:50 antara bagian depan dengan belakang. Keseimbangan tiga elemen inilah yang yang membuat GR Supra tetap stabil dalam berbagai kondisi lintasan, terutama saat melewati tikungan.

Semakin Aerodinamis dan Fun To Drive
Dengan melakukan improvement pada sejumlah titik, eksterior GR Supra ini lebih aerodinamis dibandingkan generasi sebelumnya.

Desain bagian atas hadir dengan double bubble yang berfungsi untuk mengalirkan udara ke spoiler belakang yang berbentuk duck-tail untuk memberi tambahan down force dan memberikan kesan kuat serta sporty.
led supra

Eksterior GR Supra juga dilengkapi 6 lampu LED pada bagian depan dan juga kombinasi lampu LED di bagian belakang, dimana keduanya memancarkan aura premium.

Pada interior, GR Supra dirancang untuk memberikan kesan alami sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi penuh saat mengendarainya. Selain itu, tampilan meter-cluster yang semi digital juga memberikan kemudahan dalam membaca informasi yang ditampilkan.

Lalu, untuk membuat perjalanan semakin nyaman, kabin GR Supra juga dilengkapi sistem multimedia berlayar 8,8 inchi dengan teknologi layar sentuh dan didukung 10 speakers yang menghasilkan suara secara jernih.

Sebagai pelengkap GR Supra dilengkapi dengan suspensi yang menggunakan teknologi AVS (adaptive variable suspension) dimana suspensi ini dapat mengontrol respon mobil terhadap permukaan jalan secara otomatis, dan mode berkendara ‘Normal’ atau ‘Sport’ yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengemudi guna mewujudkan  fun to drive.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi