KONA, Keluarga Baru SUV Hyundai Mobil Indonesia Hadir di IIMS 2019 (4 Foto)

Jakarta, Otojatim.com - PT Hyundai Mobil Indonesia meluncurkan produk terbarunya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yaitu Hyundai KONA. Sebuah SUV-B (Medium SUV) baru yang melengkapi jajaran keluarga SUV Hyundai yang telah dipasarkan dan dikenal di Indonesia. Menempati area seluas 504m2 di Hall A-6 JIEXPO Kemayoran, PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan All-New Hyundai KONA dan line-up lainnya seperti; All New Santa Fe, New H-1, Tucson, Grand i10X.

Para desainer Hyundai Motor Company melalui Hyundai Kona menampilkan desain SUV compact yang Bold dan Modern cocok bagi Anda yang berjiwa muda dengan lifestyle yang modern, aktif dan menyukai tantangan. Hyundai KONA dirancang dengan fokus pada peningkatan dinamika berkendara, responsif namun tetap stabil di kecepatan tinggi.

"Desain yang menonjol dari Hyundai KONA terlihat dari siluet bodi kendaraan yang agresif dan ‘berisi’ sehingga dimensi Hyundai KONA tampak ideal. Hyundai KONA melengkapi keluarga SUV Hyundai sebagai kendaraan yang compact, energetic namun tetap fungsional layaknya sebuah SUV," kata Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta (25/4)
harga hyundai kona
Hyundai KONA resmi hadir di Indonesia

Hyundai KONA mempunyai spesifikasi mesin berkapasitas 2.0 L MPi dengan teknologi terbaru yaitu tipe Atkinson yang membuatnya bertenaga namun tetap hemat bahan bakar serta menghasilkan emisi gas buang yang ramah lingkungan. Guna menambah kenyamanan berkendara Hyundai Kona memiliki 3 pilihan fitur Drive Mode: Comfort, Eco dan Sport serta bertransmisi Automatic dengan 6-Speed.

Baca juga: Kona, Adik dari Tucson Dan Santa Fe Siap Luncur di IIMS 2019 

Untuk Safety & Comfort Hyundai Kona sudah dilengkapi dengan 6 Airbags (driver, passanger, front side & curtain), ABS & EBD yang dipadukan dengan Lampu Emergency Stop Signal, DBC (Downhill Brake Control), HSAC (Hill-Start Assist Control), ESC (Electronic Speed Controller), serta Tire Pressure Monitoring System.

Bagian interior yang eye catching berupa contrast colour stitching pada kursi maupun area cockpit serta coloured-seat belt membuat Hyundai KONA terlihat lebih stand out. Warna merah di beberapa bagian interior seperti pada kursi, area cockpit dan seat belt untuk Hyundai KONA berwarna bodi Pulse Red, Chalk White, Phantom Black dan Dark Night. Sedangkan warna Lime di beberapa bagian interior tersebut hanya untuk Hyundai KONA berwarna bodi Acid Yellow.

Baca juga: Melirik Spesifikasi Hyundai Kona di Australia, Banyak Fiturnya! 

Dari bagian interior lainnya Hyundai KONA sudah dilengkapi dengan 9” LCD floating type yang dapat mensupport platform iOS dan Android dilengkapi dengan konektivitas untuk Aux, USB dan Bluetooth, Cluster LCD supervision, Rear camera, AC dengan full automatic temperature control, Push Start Button dengan Smart Key dan Immobilizer, Steering Wheel yang memiliki fungsi Tilt dan Telescopic serta fungsi Audio Remocon dan fitur Cruise Control yang menjadi kelengkapan standar.

Desain unik dengan siluet eksterior yang confident membuat Hyundai KONA mudah dikenali karena
memiliki Cascading grille dengan hexagonal pattern yang merupakan signature khas Hyundai, Desain lampu depan yang terpisah sudah dilengkapi dengan LED DRL dengan Positioning Lamp dan Turning Signal serta Head Lamp dengan tipe LED, Velg 17” Alloy Wheel (205/60/R17).

Pilihan warna dari Hyundai KONA: Acid Yellow, Dark Knight, Pulse Red, Chalk White dan Phantom Black.

Seperti mobil SUV Hyundai lainnya, Hyundai KONA pun memiliki Passive Safety dengan struktur rangka baja AHSS (Advance High Strength Steel). Seperti diketahui Hyundai Motor adalah produsen mobil yang membuat baja sendiri untuk memproduksi kendaraannya secara global. Rangka bodi AHSS yang dimiliki Hyundai KONA ini lebih ringan 51,8% karena telah melalui pengembangan untuk memberikan tingkat keamanan pasif yang baik. Metode hot stamping menghasilkan elemen struktur yang ringan dan super kuat untuk memaksimalkan zona aman pada kabin. Ini membuktikan bahwa SUV compact Hyundai KONA ini dapat memberikan perlindungan yang optimal bagi penumpangnya.

Beberapa penghargaan internasional yang telah diterima oleh Hyundai KONA:
• iF Design Award 2018 (bersama dengan Hyundai i30 Fastback)
• Red Dot Design Award 2018
• J.D. Power Tech-Experience Study – Highest ranked in Small Segment Study in 2018
• IDEA Design Award 2018 (bersama Hyundai Nexo dan Hyundai Santa Fe 2019)
• Good Design Award 2018 (bersama Hyundai Santa Fe 2019 dan Le Fil Rouge Concept car)
• North American Utility Vehicle of The Year 2019 (bersama Hyundai Kona Electric CUV)
• Best Subcompact SUV – 2019 10Best Trucks and SUVs oleh Car and Driver
• Crossover of The Year 2019 – Texas Motor Press Association
• Best Subcompact SUV for the money 2019 – U.S. News & World Report

All-New Hyundai Kona memiliki Garansi Kendaraan selama 5 Tahun dengan Tanpa Batasan Kilometer dan Free Jasa Service Berkala sebanyak 11 kali sampai dengan 100.000 kilometer. Untuk pasar Indonesia, HMI hanya menyediakan satu varian Kona 2.0L AT saja yang dijual dengan harga Rp 363,9 juta on the road Jakarta

Foto-foto:(perbesar)
dasbor hyundai kona


interior hyundai kona

jahitan stitch hyundai kona

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi