Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Kona, Adik dari Tucson Dan Santa Fe Siap Luncur di IIMS 2019

Istimewa
Otojatim (Jakarta)- Markas Besar Hyundai di Simprug, Jakarta Selatan mendadak geger dengan kemunculan Hyundai Kona yang muncul perdana di Indonesia. Sayangnya, ini bukan peluncuran sebenarnya melainkan perkenalan perdana pada 8 April.

SUV ini akan menjadi "adik" dari Santa Fe dan Tucson yang sudah keluar duluan. Hanya saja, mobil ini akan diluncurkan ke publik pada 25 April di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Dalam bahasa penduduk Hawaii, Kona berarti bagian kering pada pulau. Pada jaman kuno Hawaii, semua bagian kering pulau dinamakan Kona. Nama Kona yang berasal dari Hawaii sama halnya oleh Tucson dan Santa Fe yang namanya berasal dari kota-kota di benua Amerika seperti daerah Tucson di Arizona, Amerika Serikat dan Santa Fe di Meksiko. Pasar ketiganya cukup disegani di benua Amerika dan Kona sendiri meraih beberapa penghargaan tahun lalu seperti iF Design Award, Red Dot Design Award 2018, hingga Crossover of The Year 2019 dari Texas Motor Press. Pada bagian lampu depan menggunakan LED DRL dengan model sein sipit. Sementara di bagian bawah ada lampu proyektor dan kabut plus grill agak besar berlogo Hyundai sebagai identitas merek. Bagian samping sudah tersemat overfender di kedua bagian roda dan hadirnya stoplamp di bawah kaca plus lampu sein-mundur dekat bemper.

“Hyundai Kona akan resmi diluncurkan pada ajang IIMS 2019. Peluncuran itu sebagai jawaban atas kebutuhan pasar masyarakat Indonesia yang menginginkan kenyamanan berkendara, fitur, dan teknologi terkini,” kata Direktur Deputi Pemasaran PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) Hendrik Wiradjaja, saat ditemui di Jakarta, Senin (8/4). Karena belum diperkenalkan kepada publik, Hyundai Kona masih belum diperkenalkan spesifikasinya. Mobil yang diperkenalkan 2 tahun lalu di Milan, Italia ini dipersenjatai 4 mesin sekaligus seperti 1.000 cc (bensin), 1.600 cc (bensin), 2.000 cc (bensin), dan 1.600 cc (diesel). Belum diketahui apakah PT HMI selaku APTM Hyundai akan memakai mesin apa untuk pasar tanah air.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz