Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Suzuki Carry Made in Tambun Siap Diekspor ke 100 Negara

Jakarta, Otojatim.com - Baru diperkenalkan di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, tapi Suzuki Carry Pick Up sudah siap untuk melanglang buana. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan jika mobil niaga produksi pabrik Tambun ini siap diekspor ke 100 negara pada tahun ini.

“Pick Up Carry terbaru ini rencananya memang akan langsung kami ekspor. Rencananya ke 100 negara pada tahun ini. Sebelumnya kan ekspor Suzuki Carry sudah dilakukan ke 70 negara,” kata Managing Officer SMC untuk wilayah Asia, Shuji Oishi di Jakarta, Jumat (26/4).
ekspor suzuki carry
New Suzuki Carry dengan karoseri Ambulance



Meski begitu, Oishi masih enggan menyebutkan negara apa saja yang menjadi tujuan baru ekspor Carry Pick Up ini. Karena menurutnya perihal ekspor Carry terbaru ini masih dalam tahap persiapan oleh Suzuki. Untuk generasi terbaru Carry Pick Up ini sendiri belum diluncurkan di negara tujuan ekspor tersebut.

Baca juga: Suzuki Carry Baru Muncul di IIMS 2019, Legenda Raja Angkot ini Punya AC/PS 

Suzuki Carry sendiri merupakan produk buatan PT SIS pertama yang diekspor dari Indonesia ke mancanegara. Generasi terbaru mobil niaga andalan Suzuki ini baru saja menjalani debut dunia (world premiere) di tanah air di Telkomsel IIMS pada 25 April kemarin.

Direktur Pemasaran PT SIS 4 Donny Saputra mengungkapkan rencana ekspor Carry terbaru segera akan dilakukan tahun ini. Rencananya semua negara yang sebelumnya sudah mendapatkan produk Suzuki Carry akan kembali ditawarkan Carry terbaru ini.

“Rencana tahun ini, ada beberapa yang kita ekspor. Target kita pokoknya nambah negara jadi 100 itu,” tegas Donny.

Donny juga menjelaskan jika penjualan Suzuki Carry sendiri untuk pasar domestik berada di angka 4.500 sampai 5.000 unit per bulan. Dengan hadirnya generasi terbaru Carry ini, diharapkan oleh Donny bisa meningkatkan penjualan menjadi 6.000 unit per bulan.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Regional Launch Surabaya