Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Suzuki Carry Baru Muncul di IIMS 2019, Legenda Raja Angkot ini Punya AC/PS

suzuki carry baru
Istimewa

Otojatim (Jakarta)- Pada IIMS 2019, Suzuki menampilkan sebuah kejutan yang sudah dinantikan sejak lama yakni Suzuki Carry terbaru. Seperti yang kita ketahui, Carry sudah lama malang melintang di dunia kendaraan niaga sejak 1970an dan hampir tidak pernah berubah fungsinya sampai sekarang seperti untuk kendaraan pick up maupun sebagai kendaraan angkutan kota.


Di masa kini, Suzuki hanya bertahan melalui APV pickup dengan nama lain Mega Carry untuk meredam keganasan Tata Super Ace yang kian beringas di kelas kendaraan niaga. Karena wujud APV dan Carry Futura sudah ketinggalan zaman, maka saat inilah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku ATPM Suzuki resmi memperkenalkan generasi terbaru demi
menyongsong era baru dalam kendaraan niaga.

“Kami terus berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dengan meluncurkan Suzuki New Carry Pick Up. Kami harap generasi terbaru Carry Pick Up ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga menguntungkan bagi para pengusaha,” kata President Director PT SIS Seiji Itayama di JIExpo, Kamayoran, Kamis (25/4).

Carry Pickup baru ini hadir lebih segar dari pendahulunya dengan panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm. Mobil dengan desain mengotak ini menggunakan mesin K158 yang irit bahan bakar 15 persen dari pendahulunya hingga Carry baru ini mempunyai durasi radius putar 4,4 mm. Selain itu, hadir pula pendingin kabin (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Untuk In Car Entertainmentnya sudah menganut head unit 1 din, jok split seat hingga 6 tempat penyimpanan barang yang ergonomis.

Untuk harga, memang sudah dianggap berbeda jauh. Dahulu, harga  Carry Futura memang mencapai Rp 90 jutaan tapi untuk Carry baru ini dibanderol mulai dari Rp 135 jutaan untuk tipe standar FD, Rp 144 juta untuk FD AC/Power Steering, Rp 136 juta untuk WD dan Rp 145 juta untuk WD AC/ Power Steering. Harga ini dimaklumi karena mesin dan teknologi yang dipakai pada Carry baru ini berbeda dari Carry sebelumnya. Meskipun begitu, bukan tidak mungkin "raja angkot" yang menjadi julukan Carry bisa saja makin bertaring karena teknologi baru tersebut.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky