Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Melirik Spesifikasi Hyundai Kona di Australia, Banyak Fiturnya!

Hyundai Kona Masuk Ke Indonesia tapi Biar Tidak Bingung Spek-nya Seperti Apa Simak Kona versi Australia


Melbourne, Otojatim.com Hyundai Motor Indonesia baru saja perkenalkan Hyundai Kona. Namun, spesifikasi ataupun fitur yang akan dihadirkan pun belum diumumkan sampai ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) 2019 digelar. Banyak spekulasi berkembang kalau Kona akan memakai mesin bensin 2.000 cc atau 1.600 cc serta transmisi Dual Clutch atau otomatik biasa dan fitur yang akan disematkan di Kona sendiri belum diketahui. 

Daripada menebak seperti buah manggis, lebih baik kita coba lihat dulu spesifikasi Hyundai Kona di negara tetangga mereka, Australia. Hyundai Australia hadirkan empat varian Kona dengan satu varian elektrik yang baru saja masuk ke pasar negeri kangguru.

Mesin ini konon akan hadir di Indonesia 


Mulai dari jok kulit, setir dengan penghangat, head unit dengan navigasi atau Apple Carplay dan Adroid Auto dan masih banyak lagi. Kalau melihat fiturnya sendiri, rasanya masih ada lagi yang menarik. Mulai dari wireless charger sampai Head Up Display pun terpampang jelas sekali.

Soal mesin sendiri, Hyundai Kona tersedia dari mesin bensin 1.6 T-GDi atau 2.0 Mpi dikawinkan dengan Dual Clutch Transmission 7 Percepatan atau otomatik konvensional 6 percepatan. Selain itu tersedia varian penggerak AWD.

Menariknya lagi, mesin mana yang akan jadi pertimbangan Hyundai Indonesia untuk pasar tanah air masih dipertimbangkan sekali. Namun, melihat fiturnya di Australia saja sudah begitu menggiurkan apa mungkin akan sama meskipun heather sendiri akan absen mengingat iklim di Indonesia tidak ada musim dingin seperti di Australia.
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky