Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Gandeng Pemprov, TLCI Emban Misi Pemberdayaan Ekonomi dan Pariwisata Jatim

Surabaya, Otojatim.com - Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Surabaya melakukan persiapan Jambore Nasional TLCI ke-4 yang akan digelar November 2019 mendatang. Dalam acara persiapan tersebut, dilakukan launching logo Jamnas di Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya, Sabtu (6/4/2019). Pada kesempatan kali ini TLCI berkomitmen membantu mengenalkan pariwisata dan ekonomi di Jatim.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemkot Surabaya, M Alghani Wardhana menyatakan dukungannya terhadap gelaran ini. Pihaknya berharap pada acara akbar mendatang akan menjadi stimulus bagi perkembangan wisata di Jawa Timur khususnya Surabaya.
Pengurus TLCI Surabaya dalam acara launching logo di Hotel Dafam, Surabaya (6/4)
“Dalam event ini kalau bisa diselipkan welcome dinner biasanya ini penting sembari ibu walikota mempromosikan Kota Surabaya,” pintanya.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Pariwisata Jawa Timur, Zainal, menambahkan, potensi pariwisata di Jatim juga sangat beragam, dengan berbagai kegiatan touring TLCI, harapannya potensi ini bisa diketahui oleh banyak masyarakat.

“Walaupun digelar di Surabaya tapi daerah sekitar bisa terkena dampaknya. Mereka harus bisa mengunjungi wisata-wisata di Jawa Timur,” tandasnya.

TLCI Chapter Surabaya turut melibatkan Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya dalam meramaikan acara yang ditargetkan bisa menghadirkan kurang lebih 2000 Toyota Land Cruiser. Dalam hubungan mutualisme ini, TLCI berupaya menitik beratkan pada pemberdayaan ekonomi dan pariwisata.

“TLCI Chapter Surabaya memiliki keinginan mempromosikan UMKM serta pariwisata di Jatim khususnya Surabaya,” ucap Edy Kapau, Ketua II Jamnas 4th TLCI. Jambore Nasional TLCI bakal mengundang anggota TLCI dari 23 Chapter di seluruh Indonesia serta perwakilan pecinta Toyota Land Cruiser dari beberapa negara tetangga.
Peserta launching logo Jamnas TLCI
Langkah launching logo merupakan awal bagi TLCI Chapter Surabaya untuk menyajikan persiapan yang lebih matang sebagai penyelenggara. Berusaha maksimal memberi yang terbaik dari TLCI untuk TLCI.

Logo tersebut menampilkan lambang Tugu Pahlawan serta Sura dan Baya dalam satu lingkaran sebagai semangat persaudaraan. Motto ‘Seduluran Sak Lawase’ menjadi jargon yang akan memperkokoh solidaritas anggota TLCI khususnya Chapter Surabaya.

2000 peserta ditargetkan turut hadir pada acara jambore TLCI yang akan digelar 9-10 November 2019 di Kenpark nanti. Angka tersebut juga sebagai upaya pemecahan rekor unit terbanyak versi Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Kita ingin menyajikan jambore yang semakin hari semakin baik dan menarik,” terang drg Marcello Wibowo, Ketua TLCI Chapter Surabaya
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky