Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Avanza dan Veloz Baru, Toyota Astra Motor Bidik 7.500 Unit per Bulan

PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini,  Selasa (15/01) meluncurkan New Avanza dan New Veloz dengan penampilan semakin modern. Penyegaran yang dilakukan menghadirkan karakter yang kuat berkualitas global yang diproduksi di Indonesia dengan fitur terbaru untuk pengalaman berkendara yang  berbeda untuk para konsumen.

Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader, terhitung sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004 dan menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak dengan membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit di 15 tahun kehadirannya di Indonesia. Sejatinya, Avanza pun sangat diterima di lebih dari 30 negara di dunia.
President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata (kedua kiri) bersama Vice President Director TAM Henry Tanoto (kedua kanan), Director TAM Anton Jimmi Suwandy (kanan) dan Kazunori Minamide (kiri), serta Executive Chief Engineer New Avanza & New Veloz Kazutoshi Sakamoto (tengah) pada peluncuran New Avanza dan New Veloz, di Jakarta, Selasa (15/1). Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Toyota Avanza berhasil membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit. Kesuksesan tersebut diharapkan mampu dilanjutkan oleh New Avanza dan  New Veloz  yang penjualannya ditargetkan mencapai 7.000 - 7.500 unit per bulan.
Meski persaingan semakin ketat, posisi Avanza belum tergoyahkan. Di tahun 2018 lalu, Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, Avanza tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris.

“Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Kami besyukur Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Selain itu Avanza juga tercatat pada rekor MURI untuk pencapaian  penjualan 1 juta unit tercepat untuk  semua kategori jenis mobil. Kami optimis, sejumlah penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total  ownership experience yang lebih tinggi,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.


Memasuki 15 tahun kehadiran di Indonesia, New Avanza dan New Veloz memberikan kesan yang berbeda dengan tampil lebih modern, lebih lengkap dan juga lebih nyaman, tanpa meninggalkan DNA utamanya yang memang sudah diterima dengan baik oleh penggunanya di Indonesia dan menjadi salah satu faktor keberhasilan produk kendaraan terlaris di Indonesia.

“Berbagai kelebihan yang dimiliki New Avanza dan New Veloz menjadikan mobil ini tetap menjadi pilihan pelanggan setianya. Sejak diperkenalkan pada 2003, hingga kini Avanza telah terjual lebih dari 1,7 juta unit. Sentuhan yang kami berikan pada New Avanza dan New Veloz senantiasa didasarkan kebutuhan pasar,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.


Baca juga:

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz