Tim Yamaha Kuasai Kelas Seeded di Kejurnas Motoprix Region 5


Handy Tuahatu dan tim Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya TRAXX-D IRC NHK MBKW2



Otojatim.com (Sindrap, Sulawesi) - Handy Tuahatu, pembalap Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya TRAXX-D IRC NHK MBKW2 berhasil meraih gelar juara umum Motoprix pada kelas MP1 dan MP2. 


Ini adalah seri terakhir dari 7 putaran yang dilakukan selama Kejurnas Motoprix 2017 Region 5 (Sulawesi) yang diselenggarakan di Sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu malam (16/9).

Handy Tuahatu yang turun dikelas MP1 (150cc), dengan membesut Yamaha RX King 150, sebenarnya sudah mengunci gelar juara umum sejak putaran ke-6 yang berlangsung di Mamuju (6/8). Dimana saat itu, Handy sudah mengantongi 126 poin, unggul 37 poin dari Fahri Sandi dari team Yamaha Yamalube Adhi Motor Sobat Sulses IRC, yang menempati posisi ke-2 dengan perolehan 89 poin.

wajar saja jika di seri terakhir atau seri final ini, Handy cukup bermain tenang. Terbukti, dengan bermain tenang Handy keluar sebagai juara sekaligus menjadikannya juara umum Kejurnas Motoprix Region 5.

Sementara di posisi ke-2 ada Ikhsan Lala rekan satu timnya, dan podium ke-3 di isi oleh Fahri Sandi.
Sementara dari kelas MP2 (125cc) tidak kalah serunya, perebutan juara antara Handy dengan Fahri yang sama-sama menunggangi Yamaha Jupiter Z-1. Baik Handy ataupun Fahri memiliki poin yang sama, yaitu 116 poin.

Handy yang berambisi untuk meraih double winner, tentunya akan berusaha keras untuk menang di race ini. Dan terbukti, Handy yang bermain ngotot sejak race awal akhirnya dapat menyelesaikan race di posisi terdepan.

Handy Tuahatu, Rider (Kiri) & Andi Lim, Owner Tim Yamaha Akai Jaya (Kanan)



Sementara di podium ke-2 ditempati oleh rekan setimnya, Ikhsan Lala sehingga Kejurnas Motorprix 2017 Region 5, Sulawesi.

“Pada kelas MP1 saya sudah pasti juara region MP1, akan tetapi saya tetap berjuang di seri final tetap jadi yang terbaik dan di penutup race ini saya ingin menjadi juara dan hasilnya sesuai target. Untuk kelas MP2, berusaha bagaimana caranya finish di depan Fahri Sandi. Dan Alhamdulilah saya finish sebagai juara pertama dan tentunya menjadi juara umum di kelas MP2. Sekali lagi terima kasih untuk seluruh tim management Yamaha Akai Jaya yang sudah bekerja keras, “ungkap Handy Tuahatu, dalam siaran tertulisnya kepada Otojatim.

“Sejak awal tahun kami sudah optimis untuk bisa menjuarai kelas MP1 dan MP2. Dan seiringnya berjalan seri,  di MP2 kami ada sedikit kendala. Dikarenakan untuk motor Fahri Sandi  tim Yamaha Adhimotor lebih siap. Tetapi di seri 6 Mamuju, Fahri finish di posisi 4 dan Handy bisa menyamakan poin. Di seri terakhir ini kami berhasil meraih juara umum Regional Kejurnas Motoprix, “ pungkas Andi Lim, Owner tim Yamaha Akai Jaya.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat disaksikan pada link berikut ini, www.yamaharacingindonesia.co.id

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi