Spesifikasi Honda CBR 250 RR 2-Silinder dan Pilihan Warnanya

Spesifikasi CBR250RR

Jakarta, Otojatim.com - Melalui PT Astra Honda Motor (AHM), CBR 250 dikembangkan berdasarkan filosofi fundamental Honda dalam meracik motor supersports yaitu untuk menghadirkan rasa fun to ride. Inilah yang disebut “Total Control," konsep inti saat mengembangkan All New Honda CBR250RR.

Tukang gambar pabrikan Jepang ini memang piawai mendesain sisi fungsional sebuah motor yang mampu memancing adrenalin sekaligus rasa ketagihan. Layaknya Anda membeli sebuah Lamborghini, selain menggeber mesin, cara lain untuk menikmati adalah dengan berlama-lama memandangnya. Mereka mengatakan ini sebagai “Speed Shape”.

Baca: Top Speed CBR250RR

Tiga pilar utama dari susunan motor ini yaitu sasis, mesin dan elektrikal merupakan cerminan dari teknologi kelas supersport bahkan MotoGP. Tak heran harga Honda CBR250RR  juga sesuai dengan apa yang Anda dapatkan.

Apa yang kami rasakan adalah, CBR 250 dua silinder tak hanya sekadar ingin hadir sebagai pelengkap pasar, tapi untuk mendominasinya.

rangka honda cbr 250 rr
Desain frame terbaru dengan struktur pipa baja menjamin kekuatan dan kelenturan. Frame ini turut mendukung output yang dihasilkan dan menghadirkan stabilitas sempurna dan pengendalian optimal bagi pengendara.
swing arm cbr 250
Lengan ayun tipe gull-arm terbuat dari alumunium melalui proses Gravity Dies Casting (GDC) menghasilkan pengurangan bobot unsprung dan memaksimalkan layout knalpot untuk lebih dekat dengan pusat grafitasi namun tetap mengoptimalkan sudut kemiringan saat bermanuver. Lengan ayun dihubungkan dengan main frame menggunakan suspensi Pro-Link.
suspensi cbr 250

Mesin baru DOHC 4-valve twin-cylinder yang compact merupakan dasar penting pada model ini.

crankshaft cbr 250
piston cbr 250
klep cbr 250
crankshaft honda cbr 250
silinder cbr 250
silinder kop cbr 250

Untuk membuat mesin yang sangat compact, banyak teknologi yang diaplikasikan seperti meletakkan primary driver gears ke dalam  cam chain, oil pump di sisi kanan yang terintegrasi dengan mesin, menempatkan saluran pernapasan mesin di belakang silinder, dan meletakkan water pump di kepala silinder seperti yang diterapkan di RC213V.

Lebar mesin baru 2-silinder ini hampir sama dengan mesin 1-silinder di kapasitas yang sama, berkat teknologi yang diterapkan di mesin baru ini.

Bagian penting lain dari power unit yaitu downdraft air intake. Air cleaner dipindahkan dari posisi biasa di belakang silinder menjadi di atas silinder, resistensi asupan udara telah berkurang dan memberikan kontribusi optimal di seluruh rentang kecepatan.

Hal ini memberikan kontribusi karakter tenaga dikombinasikan dengan desain mesin yang compact, sehingga mampu mengoptimalkan penyebaran bobot.

speedometer cbr250rr

Spidometer full digital, lengkap dengan takometer, odometer, tripmeter, fuel meter, konsumsi BBM aktual dan rata-rata, jam digital bahkan lap timing juga ada..

Untuk menghadirkan pengendalian optimal bagi pengendara, telah diimplementasikan teknologi terkini yakni throttle-by-wire (TBW). Ada indikator 3 pilihan riding mode, Comfort buat yang mau santai, Sport yang standar-standar saja dan Sport+ untuk setelan paling responsif. Baru kali ini kami melihat fitur moge sport disematkan pada motor 250 cc.

Accelerator Position Sensor (APS) yang diletakkan di sisi kiri gas akan mendeteksi secara otomatis putaran tuas gas dan mengirimkan signal elektrik ke ECU.  Sistem ini juga diaplikasikan di RC213V.

Data Spesifikasi

DIMENSI
Length x Width x Height 2.060 x 724 x 1.098 mm
Wheel Base 1.389 mm
Ground Clearance 145 mm
Seat Height 790 mm
Fuel Tank Capacity 14.5 liter
MESIN
Engine Type 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Displacement 249.7 cc
Cooling System Liquid Cooled With Auto Electric Fan
Fuel Supply System PGM-FI
Throttle System Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor
Bore x Stroke 62.0 x 41.4 mm
Compression Ratio 11.5 : 1
Transmission Manual, 6 Speed
Gear Shift Pattern 1-N-2-3-4-5-6
Starting System Electric Starter
Clutch System Multiplate Wet Clutch with Coil Spring
Lubricant Type Wet (Pressing and Spray)
Oil Capacity 1.9 L (Exchange)
SASIS
Frame Type Truss Frame
Engine Type 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Front Tire Size 110/70 – 17 54S
Rear Tire Size 140/70 – 17 66S
Front Brake Type Hydraulic Disc,Dual Piston (STD Type & ABS Type)
Rear Brake Type Hydraulic Disc, Single Piston (STD Type & ABS Type)
Front Suspension Inverted Telescopic Front Suspension
Rear Suspension Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
ELECTRICAL
Frame Type Full Transisterized
Battery MF 12V - 7Ah
Spark Plug Type NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug)

warna cbr 250 rr
Honda Racing Red
CBR 250
Anchor Graymetallic
Mat Gunpowder Black Metallic
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi