Akhiri Kerjasama Dengan McLaren, Honda Beralih ke Tim Scuderia Toro Rosso untuk Musim Balap 2018

Otojatim.com (Tokyo, Jepang) – Honda putuskan jalin kerjasama dengan tim balap F1 Scuderia Toro Rosso untuk balap Formula 1 musim 2018. 


Pengumuman resmi kerjasama antara kedua belah pihak diumumkan pada sela-sela agenda balap F1 Grand Prix Singapura.

“Tim Scuderia Toro Rosso merupakan salah satu tim balap F1 yang berpengalaman dan mempunyai semangat yang enerjik serta berpotensi menjadi salah satu tim yang dapat bersinar di masa depan. Kami senang dapat menjalin kerjasama ini dengan Toro Rosso. Kami siap untuk bekerjasama mengarungi musim balap tahun 2018 mendatang bersama,” papar Takahiro Hachigo, Presiden & Representative Director Honda Motor Co, Ltd.




Honda resmi umumkan kerjasama dengan Tim Scuderia Toro Rosso untuk balap Formula 1  musim 2018



Sementara itu, Franz Tost, Team Principal Scuderia Toro Rosso lebih jauh menjelaskan, “Kami senang dengan peresmian kerjasama bersama Honda. Kami sangat terinspirasi dengan semangat balap yang telah dibangun oleh pendiri perusahaan Honda, yaitu Mr. Soichiro Honda. Honda telah mempunyai sejarah panjang di F1 sejak tahun 1964 lalu. Kami optimis dapat meraih hasil yang baik melalui kerjasama ini”, tambahnya.

Dari kedua keterangan di atas menegaskan, bahwa kerjasama antara Honda dan tim balap McLaren yang sudah dibangun selama tiga tahun, akan berakhir di musim balap F1 tahun 2017.

Takahiro Hachigo sebagai President & Representative Director Honda Motor Co., Ltd. menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap tim McLaren yang sudah bekerjasama selama tiga tahun ini.

Sementara Shaikh Mohammed bin Essa Al Khalifa sebagai Executive Chaiman and Executive Committe Principal McLaren Group mengatakan, “Baik Honda maupun McLaren masing-masing mempunyai sejarah balap di Formula 1 yang panjang dan kami bersyukur kami telah dapat bekerjasama selama tiga tahun ini,” tandasnya.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi