Toyota Team Indonesia Sapu Bersih 5 Gelar Juara Kejurnas Slalom Putaran I

toyota team indonesia juara kejurnas
Toyota Team Indonesia beraksi pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom putaran I yang berlangsung di Sirkuit Stadion Manahan Solo, akhir pekan lalu. (18/3)

Jakarta, Otojatim.com - Toyota Team Indonesia (TTI) sukses menunjukkan performanya dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom putaran I yang dihelat di Sirkuit Stadion Manahan Solo, akhir pekan lalu.   Formasi baru tim peslalom TTI  yang diperkenalkan pertengahan Maret 2017 lalu berhasil mencatatkan prestasi yang membanggakan pada ajang slalom bergengsi di Indonesia ini.


Semangat baru TTI pada 2017 ini  memotivasi para peslalom untuk bisa tampil di atas podium juara.  Selain sukses meraih peringkat pertama untuk Kejurnas Team A (pengerak roda depan) dan Team F (modifikasi), para peslalom yang berlaga dengan mobil Etios Valco dan Agya itu juga sukses menempatkan TTI di peringkat pertama untuk Kelas A3 (penggerak roda depan 1200 cc)  dan Kelas A4 (pengerak roda depan 1000 cc), juga Kelas Wanita.

"Prestasi yang diraih TTI bersama Etios Valco dan Agya dalam Kejurnas Slalom ini merupakan bukti ketangguhan performa dari mobil Toyota yang hadir di tengah masyarakat. Tidak hanya tangguh di lintas aspal kota-kota di Indonesia tetapi juga pada lintasan balap. Kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada TTI yang telah membawa nama Toyota untuk bisa tampil berjaya di ajang pembuka kejuaraan otomotif dengan skala nasional ini,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto dalam kesempatan berbeda.

Kejuaraan slalom menuntut kendaraan yang lincah dan mampu diajak bermanuver pada tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Kelincahan, presisi mengemudi dan ketangguhan-kendaraan yang digunakan berandil besar pada prestasi yang diarih para pebalap.

Formasi  pebalap TTI 2017 yang dibimbing mantan pebalap senior nasional  Memet  Djumhana  memperoleh beberapa prestasi gemilang. Diantaranya tim TTI mampu meraih posisi pertama untuk Kelas A dengan pembalap Demas Agil, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial dengan menggunakan Toyota Etios dan juga memperoleh posisi pertama pada kelas F dengan pembalap yang sama di kelas A menggunakan Toyota Etios.

Secara individu, masing-masing pembalap TTI yaitu Anjasara Wahyu, Demas Agil dan Adrianza Yunial berurutan meraih posisi pertama, kedua dan ketiga untuk kelas A3 dan A4. Serta pembalap wanita Alinka Hardianti berhasil menaklukkan tantangan dalam hitungan waktu paling singkat dalam kejurnas slalom di awal 2017 ini untuk kelas wanita.

 "Kami ingin menunjukkan bahwa mobil yang dirancang Toyota dalam semangat Let’s Go Beyond mampu memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen sesuai dengan gaya hidup masing-masing, termasuk untuk di arena motorsport.  Melalui Toyota Team Indonesia, kami telah buktikan itu pada ajang kejurnas slalom ini," ucap Soerjo.

Setelah Kejurnas Slalom putaran I ini, TTI selanjutnya akan berlaga pada ajang balap touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang rencananya akan digelar di Sirkuit Sentul Bogor pada penghujung Maret 2017. Untuk musim kejuaraan di 2017 ini selain untuk ajang slalom, para pebalap tersebut yaitu Alinka dan Haridarma juga akan diturunkan pada ISSOM dengan menggunakan Toyota Yaris.

Dipayungi semangat Let’s Go Beyond, penampilan TTI pada musim 2017 ini diharapkan akan lebih baik, tidak hanya berhasil dalam lintasan balap, tapi juga sekaligus memberikan inspirasi kalangan generasi muda untuk mengembangkan dirinya dalam potensi motorsport nasional.

Dengan semangat baru TTI dan berbekal prestasi yang sukses diraih tahun-tahun sebelumnya, TAM berharap TTI mampu menorehkan hasil yang maksimal di musim 2017 ini. Torehan prestasi yang diraih akan mendukung upaya TAM untuk lebih memperluas semangat Let’s Go Beyond masuk ke dalam gaya hidup pengemar otomotif pencinta motorsport Indonesia.

"Toyota berkomitmen untuk terus menyediakan mobil-mobil yang sesuai dengan kebutuhan pengguna yang dikembangkan bukan saja dari feedback pengguna mobil tapi juga dari para pembalap ajang kompetisi balap mobil agar selalu mengahasilkan ever better car. Selamat kepada para pembalap TTI yang sudah memberikan yang terbaik bersama kendaraan Toyota di ajang slalom ini,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Toyota Team Indonesia (TTI)  adalah tim balap mobil yang didukung PT TAM, Toyota Racing Development (TRD), Toyota Motor Oil (TMO), 3M dan GT Radial. TTI lahir pada 1989 dengan tujuan, turut serta dalam pengembangan motorsport nasional, sekaligus meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk otomotif Toyota.

Melalui TTI, Toyota ikut mewarnai sejarah olahraga otomotif nasional dengan mengikuti berbagai ajang balap dan slalom mulai dari sirkuit Ancol hingga di Sentul. Beberapa jenis kendaraan yang pernah digunakan TTI antara lain Starlet, Corolla GL, Corolla Twin Cam GTI, Great Corolla dan All New Corolla.

TTI pernah diperkuat oleh pembalap-pembalap kenamaan seperti Indra Saksono, Tommy Santosa dan Jimmy Lukita dan kerap memenangkan berbagai macam kejuaraan tingkat nasional sehingga menjadi tim yang disegani di ajang balap Indonesia.

Hasil TTI di Kejuaran Nasional Slalom Putaran I
GT Radial Auto Gymkhana
Kategori
Posisi
Pembalap
Mobii
Waktu
Team A
1
Demas Agil
Toyota Etios
01:35.847
Anjasara Wahyu
Toyota Etios
01:34.411
Adrianza Yunial
Toyota Etios
01:36.285
Team F
1
Demas Agil
Toyota Etios
01:29.806
Anjasara Wahyu
Toyota Etios
01:29.592
Anjasara Wahyu
Toyota Etios
01:30.973
Kelas A3
1
Anjasara Wahyu
Toyota Etios
01:34.411
Kelas A3
2
Demas Agil
Toyota Etios
01:35.847
Kelas A3
3
Adrianza Yunial
Toyota Etios
01:36.285
Kelas A4
1
Demas Agil
Toyota Agya
01:33.562
Kelas A4
2
Anjasara Wahyu
Toyota Agya
01:33.868
Kelas A4
3
Adrianza Yunial
Toyota Agya
01:34.260
Kelas Wanita
1
Alinka Hardianti
Toyota Etios
01:36.392


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi