iklan jual beli mobil

Maserati Bersiap Merilis Hypercar Terbaru dengan Nama MC63

Maserati MC63

Otojatim.com - Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar mengenai eksistensi MC12, hypercar pertama dari Maserati. Mobil mewah ini dibangun di atas platform hypercar Ferrari yang terkenal, yaitu Enzo. Keberhasilan MC12 terlihat dari lima kali gelar juara yang berhasil diraih dalam kejuaraan FIA GT1 antara tahun 2005 hingga 2009.

Belakangan ini, kabar mengenai rencana Maserati untuk merilis hypercar baru mulai menyebar. Bahkan, telah muncul gambar-gambar hasil render dari desainer Italia, Andrea Ortile, yang memamerkan konsep hypercar terbaru Maserati yang diberi nama MC63.

Angka 63 dalam nama ini merujuk pada Type 63, mobil balap legendaris dari tim Maserati. Mobil ini pernah sukses bersaing dalam berbagai ajang balap pada tahun 1960-an, termasuk Nurburgring 1000 km. Selain itu, angka 63 juga mencerminkan kapasitas mesin rencananya, yang akan menggunakan V12 berkapasitas 6300 cc dengan teknologi hybrid.
maserati hypercar

Jika kita melihat render dari MC63, mobil ini memiliki kemiripan dengan La Ferrari. Namun, ada beberapa aspek yang membuatnya unik, seperti desain bagian depan yang lebih mirip dengan Gran Turismo, yang juga merupakan supercar andalan dari Maserati.

Saat ini, Maserati belum memberikan konfirmasi resmi terkait rencana pengembangan hypercar ini. Namun, patut dicatat bahwa MC12 sebelumnya sukses terjual dalam jumlah terbatas, yaitu sebanyak 50 unit. Jika Maserati benar-benar merilis MC63 dan bersiap untuk bersaing dengan Ferrari La Ferrari dalam waktu dekat, maka pasar hypercar akan semakin menarik perhatian.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi