Cari Alamat dan Telepon Dealer:

6 Hari Sejak Harga Diumumkan, Toyota Rush Raup 4.000 SPK. Inden Cukup Sebulan

harga toyota rush
Toyota All New Rush

Malang, Otojatim.com - Sejak dibukanya pemesanan pada awal Januari 2018, animo konsumen untuk memiliki Toyota All New Rush sangat tinggi. Jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang masuk mencapai lebih dari 4.000 unit (data per tanggal 9 Januari).

Hal ini disampaikan oleh Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) di sela-sela penutupan acara Jornalist Test Drive Toyota All New Rush Jawa Timur di Noach Cafe & Bistro, Surabaya (10/1).

"89 persen konsumen memilih tipe TRD Sportivo. Warna pilihan customer 43 persen warna White, 28 persen memilih warna Black Mica, 17 persen menyukai warna Silver Metallic," kata Rouli.

Dengan jumlah pemesanan yang tinggi ini membuktikan bahwa Toyota All New Rush selalu mendapatkan tempat di hati penggemarnya. Apalagi harga yang ditawarkan tidak ada perbedaan dengan Rush model lama.

Ketika disinggung apakah penentuan harga jual Rush baru ini merupakan strategi membendung kompetitor? Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive GM TAM menampik. "Bukan lah, (harga) ini semata-mata sebagai apresiasi dari Toyota kepada konsumen yang loyal. All New Rush adalah the real SUV yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di segmennya yang terus berkembang pesat seiring kemajuan tren dan ekonomi," menurut pria yang akrab dipanggil Soerjo ini.

Dengan harga jual mulai Rp 250-270 jutaan, Toyota Rush terbaru menawarkan desain eksterior yang modern dan stylish, kualitas interior yang baik, mesin dengan teknologi terbaru, fitur keamanan yang lebih lengkap, serta fitur entertainment yang canggih.

"Untuk membuat satu buah lineup produk baru, dibutuhkan studi yang lama. Jadi bukan karena kompetitor menelurkan produk baru, lantas kita ikut-ikutan dan kemudian tidak menaikkan harga? Tidak seperti itu. Semua ada prosesnya bro, dan itu sudah direncanakan sejak lama," tambah Rouli Sijabat.

Untuk janji delivery ke konsumen, Hendra Purnawan, Operation Manager Auto 2000 wilayah Jatim menyebutkan bahwa distribusi Toyota Rush dari pabrik ke diler dalam posisi aman. "Suplai Rush dari pusat ke area Jawa Timur masih mencukupi kebutuhan. Bila konsumen hendak melakukan pemesanan, akan bisa terpenuhi (kirim unit) pada periode bulan berikutnya," jelas Hendra.

Sementara itu, dari data yang diperoleh. Komposisi antara tipe matik dan manual mencapai 57:43, lebih banyak yang konsumen yang memilih tipe transmisi automatik.
Fransiscus Soerjopranoto
Hendra Purnawan
Rouli Sijabat


Baca juga:
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen