Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Toyota All New Rush Diklaim Lebih Irit 20 Persen, Ini Konsumsi BBM nya Dibanding Model Lama

konsumsi bbm rush
MAKIN HEMAT - Toyota All New Rush 2018

Jakarta, Otojatim.com - Dengan dimensi memanjang dan bobot semakin bertambah, Toyota All-New Rush justru diklaim lebih irit dari model sebelumnya. Faktor terbesarnya datang dari mesin Dual VVT-i 1.5L 2NR-VE serupa Avanza Veloz

Melalui serangkaian pengujian internal sebelum peluncuran, Toyota All New Rush mempunyai penghematan bahan bakar yang lebih baik daripada Rush model lama. Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi mengklaim Rush baru lebih hemat 20%.

Tommy Hermansyah Product Knowledge TAM  mengungkapkan, All-New Rush varian TRD A/T mendapatkan hasil konsumsi bahan bakar rata-rata 19,4 km/l. Angka itu jauh lebih baik daripada pendahulunya yaitu Rush TRD Ultimo A/T, yakni 15,4 km/l.

Selain itu, All-New Rush juga lebih baik saat pengujian di dalam kota kondisi macet Jakarta dan luar kota, angkanya masing-masing 11.3 km/l dan 23 km/l. Sedangkan Rush model lama 8,8 km/l dan 19 km/l.

Tidak dijelaskan metode pengujian yang dilakukan TAM. Berapa kecepatan rata-rata saat menjalankan kendaraan ketika pengujian di tol atau dalam kota. Tommy sendiri menampik bahwa hasil di atas sebagai patokan pasti.

“Karena pengujian bahan bakar hasilnya ga selalu sama persis.. banyak faktornya, tapi yang jelas hasil itu adalah best result dari pengujian kita mas,” tutup Tommy.

Baca juga:

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen